18 Tahun Mewujudkan Impian Bersama Wika Realty

08 March 2018 09:45

Pengembang bumn ini meneguhkan komitmennya untuk terus berkarya. Ribuan hunian, gedung perkantoran, serta area komersial yang tersebar di berbagai daerah menjadi pembuktian kurun waktu 18 tahun wika realty membangun negeri

Awal tahun selalu menjadi istimewa bagi Wika Realty. Saat itu, tepatnya pada Januari 18 tahun silam, kiprah anak usaha dari PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. ini secara resmi mulai berpijak di belantika industri properti tanah air, setelah sebelumnya hanya tercatat sebagai salah satu unit bisnis di perusahaan induknya.

Pada 20 Januari 2018 lalu, Wika Realty genap berusia ke-18 tahun, sekaligus memasuki babak baru industri properti tanah air yang penuh tantangan. Bagi Wika Realty, kurun waktu tersebut tentu menjadi sebuah perjalanan panjang yang tidak selalu dilalui dengan melintasi jalan mulus dan beralas karpet merah. Banyak tantangan dan gejolak, baik politik maupun ekonomi dalam negeri yang harus dilalui.

Berbagai tantangan inilah yang akhirnya menempa Wika Realty menjadi salah satu pengembang BUMN terbaik dan dipercaya pasar sehingga mampu menginspirasi BUMN lainnya untuk mengikuti jejak serupa.

Core business
Sebagai perusahaan developer, Wika Realty berpijak pada beberapa unit bisnis, yaitu Developer dan Manajemen Properti. Di bidang Developer, untuk memperkuat image pasar, perusahaan membentuk Umbrella Brand dengan nama Tamansari yang mencerminkan konsep dan filosofi dasar sebagai hunian yang asri dan nyaman.

Saat ini sedang dikembangkan sebanyak 12 kawasan, 4 diantaranya adalah kawasan perumahan landed house, sedangkan sisanya adalah high rise building. Seluruh pengembangan high rise melalui Kerja Sama Operasi dengan pemilik lahan.
(Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui:
https://ebooks.gramedia.com/id/majalah/properti-indonesia atau : https://higoapps.com/item/1399/properti-indonesia