Abadi Klender Center Resmi Beroperasi

08 March 2019 13:40

Mengusung konsep one stop shop untuk aksesories furniture, Toko Abadi Klender kini menyapa pelanggannya dengan nama Abadi Klender Center. Peresmian gedung baru yang berlokasi di Jalan Raya Bekasi Timur KM 17 No. 7, Jakarta Timur dihadirkan melalui rangkaian acara seremoni berupa pengguntingan pita hingga tour store yang dilaksanakan secara langsung oleh pendiri Toko Abadi Klender yaitu Sutanto Peruna yang didampingi oleh Dewan Direksi dan Management dari PT Mejuso Supeindo.

Dikembangkan dengan konsep arsitektur industrial kontemporer, bangunan gedung baru ini memiliki luas lebih dari 5000 meter persegi yang terdiri dari 4 lantai retail, 1 lantai basement dan 1 lantai office. Memiliki keunggulan berupa konsep modern retail dibandingkan gedung lama Toko Abadi Klender yang berlokasi tepat di depan gedung terbaru.

Gedung terbaru ini akan menjadi rumah bagi lebih dari 20 ribu jenis produk dari 16 kategori produk yang ditawarkan termasuk furniture hardware, furniture accessories, hardware accessories, retail accessories, bathroom accessories, kitchen accessories hingga kebutuhan bracket dan frame yang menjadikan Abadi Klender Center menjadi pusat aksesoris furniture terlengkap di kelasnya. Kendati tergolong baru, namun bangunan gedung yang telah diselesaikan sejak 2018 ini telah menjadi nominasi dalam ajang penghargaan Colorbond Steel Architectural Award 2019 untuk design dan inovasi tertinggi dalam penggunaan material steel cladding.

Sutanto Peruna, pendiri Abadi Klender Center mengatakan, “Hadirnya gedung baru ini, kami menawarkan tempat yang lebih luas dan nyaman. Pengalaman berbelanja yang lebih memuaskan dengan barang yang jauh lebih variatif. Serta berbagai macam keunggulan lainnya mulai dari pemanfaatan unsur teknologi hingga funding solutions yang akan membangun engagement semakin kuat dengan konsumen kami.”

Lebih lanjut Sutanto mengungkapkan, keunggulan lainnya adalah pelayanan terpadu yang mengedepankan customer experience melalui pemanfaatan sistem teknologi bagi para sales consultant. Sistem ini memungkinkan sales consultant untuk lebih mobile dan menjangkau lebih banyak konsumen serta kedepannya lebih mudah dan cepat dalam mengetahui harga dan stock barang.

“Sejalan dengan misi untuk mengembangkan industri furniture Indonesia, untuk UMKM, khususnya di Abadi Center Klender, menghadirkan financial solutions bekerjasama beberapa institusi, termasuk platform peer to peer lending yang menghubungkan pendana dan peminjam. Hal ini memungkinkan bagi pengusaha B2B yang ingin mengembangkan usahanya dan membeli jumlah barang dalam jumlah nominal yang lebih besar di Abadi Center Klender,” papar Sutanto.

Lahirnya Abadi Center Klender, lanjut Sutanto, juga turut menghadirkan home brand YANE yang mengisi hampir 50% dari total keseluruhan tipe barang yang dipasarkan. YANE menawarkan variasi produk yang lengkap banyak serta harga yang lebih bersaing dengan produk yang ada di kelasnya.

Kehadirkan gedung baru Toko Abadi Center Klender ini menjadi komitmen akan usaha yang dibangun dengan kerja keras oleh Sutanto Peruna dan Tung Wie Fong ketika memutuskan untuk mendirikan sebuah toko besi yang tergabung dengan tempat tinggal di Klender pada tahun 1977. Dengan komitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik dan sepenuh hati kepada setiap konsumennya, telah membawa nama Toko Abadi Klender di industri perabot rumah tangga dan interior pun kian dikenal oleh banyak masyarakat.

Pada Tahun 2010 dibantu oleh generasi penerus, Toko Abadi Klender mengalami renovasi dan terus melakukan transformasi dan modernisasi, baik dari segi bangunan, sistem, produk hingga pelayanan. Perjalanan selama 42 tahun membuat sebuah toko yang semula sederhana ini terus berkembang dan menjadi pusat penjualan aksesoris furniture yang lengkap. YS