Agung Salladin Selalu Belajar dan Membaca Keinginan Pasar

01 February 2018 14:10

Wika Realty akan terus menciptakan produk inovatif dengan mutu terunggul dan berdaya saing tinggi sehingga bisa terus tumbuh dan berkembang menjadi market leader di setiap target pasar Perjalanan karir Agung Salladin di perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Wijaya Karya telah mencapai puncaknya. Pada 11 Agustus 2017 lalu, pria kelahiran Jakarta 22 Januari 1968 ini didampuk menjadi Direktur Utama PT Wika Realty menggantikan Imam Sudiyono yang menempati tugas baru di perusahaan induk PT Wijaya Karya Tbk. (Wika).

Peraih gelar Sarjana Teknik Arsitektur dari Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang pada tahun 1990 dan Magister Manajemen dari Universitas Diponegoro, Semarang pada tahun 2013 ini menjadi nahkoda di saat laut bisnis properti penuh dengan gelombang. Namun, pengalaman panjang yang dimiliki sangat bisa diandalkan dan bisa membuat Agung percaya diri untuk membawa kapal Wika Realty mengarungi lautan bisnis properti.

Ayah dua anak ini bergabung dengan Wika sejak tahun 1994. Loyalitas Agung terhadap pekerjaan dan perusahaan tidak perlu diragukan lagi. Saat pertama bergabung, Agung menjadi staff biro teknik, bagian study kelayakan PT Wijaya Karya Tbk. di Jakarta. Lalu ia ditempatkan di bagian Pengembangan Usaha Divisi Properti, embrio Wika Realty sebelum menjadi anak perusahaan tahun 2000. “Di bagian Pengembangan Usaha itu saya mendapat banyak pengetahuan (properti) yang tidak diperoleh di bangku kuliah,” kata Agung.

(Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui:
https://ebooks.gramedia.com/id/majalah/properti-indonesia atau : https://higoapps.com/item/1399/properti-indonesia