Aneka Forum, Presentasi dan Diskusi Ramaikan Indobuildtech Expo 2018

03 May 2018 11:06

Peluang untuk mengembangkan jejaring kemitraan dan kerjasama bisnis di Indobuildtech 2018 sangat prospektif dan strategis bagi seluruh pengunjung dengan hadirnya lebih dari 500 perusahaan dari dalam dan luar negeri yang mempersembahkan produk dan brand terkemuka serta menampilkan tren teknologi yang semakin ramah lingkungan.  Selain itu, selama 5 hari pameran juga digelar Business Program yang terdiri dari aneka forum, presentasi dan diskusi yang dapat diikuti oleh para pengunjung Indobuildtech Expo 2018.

Business Program tersebut antara lain berupa kegiatan seminar Urban Sustainability on Transit Oriented Development oleh IABHI (Ikatan Ahli Bangunan Hijau Indonesia), Sustainable Housing Development oleh POKJA PKP (Kelompok Kerja Perumahan dan Kawasan Permukiman) dan Indobuildtech Architect Forum oleh Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Banten serta masih banyak lagi,” ujar Effi Setiabudi, Direktur Utama PT Debindo International Trade Exhibition.

Lebih lanjut Effi mengatakan, “Dengan diadakannya forum-forum tersebut, Indobuildtech memberikan lebih banyak manfaat dan nilai tambah bagi para peserta dan pengunjung.  Selain dapat memanfaatkan peluang interaksi, transaksi dan negosiasi bisnis di, para pengunjung berkesempatan menambah pengetahuan dan wawasan dari para narasumber terkemuka, dari kalangan pengambil kebijakan publik, pimpinan bisnis dan para pakar seputar perkembangan dan pengembangan kota.”

Diskusi yang membahas tentang perkotaan adalah Sustainable Housing Development digelar Rabu, 2 Mei 2018, menghadirkan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebagai narasumber utama. Dalam diskusi ini dibahas kolaborasi antara Kementrian PUPR dan developer serta penyedia bahan bangunan untuk memenuhi kebutuhan perumahan masyarakat.

Seminar Urban Sustainability on Transit Oriented Development akan diadakan pada Kamis, 3 Mei 2018 yang mengulas mengenai Transit-Oriented Development (TOD) yang menjadi salah satu upaya untuk memaksimalkan akses transportasi massa dengan area publik. Diadakan oleh asosiasi pendukung, IABHI, seminar ini menghadirkan narasumber Gubernur Provinsi DKI Jakarta – Anies Baswedan, Walikota Tangerang Selatan – Airin Rachmi Diany, Direktur MRT Jakarta – William Sabandar dan Ahli Perancangan Transit Perkotaan – Iwan Prijanto. YS