Apartemen-Apartemen Onsale di Pilihan MPI edisi Januari 2019 (2)

10 January 2019 15:17

Berikut sejumlah apartemen onsale pilihan Majalah properti Indonesia edisi januari 2019:

Carstensz Residence

Jaya Bumi Cakrawala (JBC) Development, yang merupakan anak perusahaan JHL, menghadirkan hunian ikon modern bernama “Carstensz Residence” di kawasan premium epicenter BSD City, Paramount Gading Serpong, Tangerang Selatan.

Proyek Carstensz Residence yang merupakan mixed use tersebut akan berdiri di atas lahan seluas 1,25 hektare (ha), yang terdiri dari empat tower dengan masing-masing tower akan terdiri dari 28 lantai, dan merangkum tak kurang dari 1300-an unit.

Harganya mulai dari Rp 18 juta per m² untuk tipe modul. Sedangkan tipe Penthouse dipatok dari harga Rp 22,5 juta per m dengan dilengkapi fasilitas private pool. Hingga kini, Carstenz sudah mengalami kenaikan harga sebesar 21%, sejak dilaunching pada April lalu. Jika dihitung, keniakan sudah mencapai Rp150 jutaan, untuk tipe studio yang diawal dijual dengan harga Rp700 jutaan, kini sudah mencapai Rp860 jutaan per unitnya.

Pada lantai 1 dan 2 merupakan lifestyle mall. Lantai 3-5 merupakan area co-working space yang diperuntukkan bagi start upbisnis atau wirausaha yang membutuhkan ruangan tidak terlalu besar. Untuk fasilitas mulai dari kolam renang, sky track jogging, hanging garden, gym, area bermain anak-anak hingga spa, hingga home theater cubicle room yang dapat disewa oleh para penghuni, untuk sekedar karaoke maupun menonton film bersama teman dan keluarga. Rencananya, apartemen ini akan melakukan serah terima unit di bulan November 2019.

Opus Park

Apartemen Opus Park berlokasi di Central Business Distric (CBD) Kota Mandiri (township) Sentul City, di Jl MH Thamrin, Sentul City, Bogor, dan merupakan bagian dari kawasan mixed-use yang tengah dikembangkan di CBD seluas 7,8 hektar yang merangkum apartemen, pusat perbelanjaan asal Jepang AEON Mall, perkantoran dan hotel bintang lima dengan total luas bangunan keseluruhan mencapai 500.000 m2.

General Manager PT Sumitomo Indonesia Kazumasa Fujiwara dan Overseas Business Development Hankyu Hanshin Properties Corporation Takashi Takeda mengungkapkan, mereka melihat potensi untuk mengembangkan apartemen cukup besar, khususnya di kawasan Sentul City yang berkembang sangat pesat sehingga kebutuhan akan hunian juga meningkat. Untuk itu dibangunlah apartemen Opus Park yang terdiri dari 3 tower yang merangkum sebanyak kurang lebih 1.095 unit.

Proyek apartemen Opus Park akan menelan investasi sebesar Rp1,2 triliun. Sementara penjualan dari proyek ini ditargetkan akan mencapai sekitar Rp1,8 triliun. Apartemen Opus Park dipasarkan dalam 8 type (1 Bed Room/BR, 2 BR, 2+1 BR, 3+1BR) dengan luasan mulai dari semi gross 40,54 m2 hingga 160,10 m2. Harganya mulai dari Rp790 juta hingga Rp3,1 miliar.

Serpong Garden

Serpong Garden apartment dikembangkan di atas lahan seluas 2,7 hektar, terdiri dari 5 tower, dengan luas total lantai bangunan mencapai 171.000m2 dan total 5000-an unit, serta menelan investasi sebesar Rp1,2 triliun. serpong gaden akan dibangun dalam beberapa tahapan dengan masa pengembangan selama 5 tahun. Rencananya, Serpong Garden Apartmen akan mulai diserahterimakan secara bertahap pada kuartal IV tahun 2019 hingga 2020 mendatang.

Apartemen ini akan dilengkapi dengan 25 fasilitas, seperti fasilitas sport akan disediakan swimming pool, massage pool, sand beach pool, jogging track, indoor gymnasium, outdoor gymnasium, yoga path. Lalu fasilitas recreational berupa children playground, wisata danau, thematic garden, function hall, outdoor BBQ area, dan water features. Kemudian fasilitas commerce berupa kafe, restoran, retail. Sedangkan fasilitas public adalah mushola, galeri ATM, apotek, klinik, minimarket, dan laundry.

Envencio Margonda

PP Properti mengembangkan apartemen mahasiswa di kawasan Margonda, Depok. Apartemen yang diberinama Evencio ini dibangun dengan investasi sebesar Rp 600 miliar.

Nantinya akan dibangun dua menara yang dikhususkan untuk pasar mahasiswa dengan menyediakan tiga tipe unit premium apartemen tipe studio yang berukuran 23 m2. Lalu, tipe dua kamar 42 m2 dan tipe tiga kamar 63 m2. Sementara, untuk harga yang ditawarkan mulai dari Rp16 juta permeterpersegi.

Sejumlah fasilitaspun akan disiapkan untuk menunjang kenyamanan dan keamanan para penghuni, yaitu free wifi, infinity pool, courtyard, bbq pavilions, communal space, study hall, exclusive function hall, meeting pods, kafe, studio musik, x-ray dan tenaga keamanan 24 jam.