Apartemen Little Tokyo Smart Living Superblok Pertama di Timur Jakarta. Kota Jababeka, dari Kawasan Perindustrian, Kini Menjadi Kawasan Pemukiman Prestisius & Hub Komersial

07 June 2018 11:45

Kawasan Kota Jababeka terus bersalin rupa. Dari kawasan perindustrian, kini menjadi kawasan pemukiman prestisius dan hub komersial. Inilah transformasi Kota Jababeka yang akan segera terwujud pada masa mendatang, seiring gencarnya pembangunan yang dilakukan dalam beberapa tahun terakhir.

Sejak dikembangkan pada 2013 lalu, Jababeka Residence tumbuh dengan pesat. Selain dapat dilihat dari jumlah populasinya yang kini sudah mencapai 400 ribu jiwa hingga 1 juta jiwa (siang hari), juga kelengkapan berbagai produk properti yang dikembangkan.

Sekedar menyebut, apartemen, pusat bisnis dan komersial, lapangan golf course, convention centre, sarana olahraga, universitas serta rumah sakit untuk memenuhi kebutuhan penghuninya, yang secara keseluruhan akan terkoneksi dengan fasilitas transportasi seperti Commuter Line, bis, dan 3 akses tol untuk mendukung mobilitas menuju Kota Jababeka.

Terbaru, PT Jababeka Tbk, menggandeng kerjasama dengan PT PP Properti Tbk (PPRO) lewat perusahaan patungan yang mereka bentuk yaitu PT PP Properti Jababeka Residence akan mengembangkan proyek Little Tokyo di Jantung kota Jababeka, Cikarang.

Direktur Utama PT PP Properti Tbk (PPRO) Taufik Hidayat mengatakan, Jababeka adalah kawasan industri yang dilalui tiga akses tol utama. Hal ini berimbas dengan tingginya angka permintaan hunian pada daerah tersebut. “Pasalnya Kota Jababeka merupakan kota mandiri yang telah matang dengan kawasan industri yang terus berkembang, yang dapat dilalui dengan 3 Akses tol utama karena terus berkembangnya kawasan industri Jababeka,” kata Taufik.

Dibangun di atas lahan seluas 4,6 hektar, Little Tokyo merupakan proyek hunian vertikal terpadu. Proyek ini akan meliputi enam tower hunian. Sesuai dengan namanya, proyek ini akan dikembangkan dengan konsep berstandar Jepang dengan teknologi terbaru dan Eco City Smart Home System.

Pada tahap awal, Little Tokyo mulai mengembangkan dan memasarkan satu menara terlebih dahulu bertajuk Shibuya Tower yang terdiri dari 25 lantai, dan merangkum tak kurang 525 unit. Agar penghuni merasa nyaman, desain interior dirancang tidak hanya untuk memberikan kesan mewah, tetapi juga suasana “rumah” di dalamnya dengan aksen kayu yang dominan.

Terdapat 3 tipe unit yang dipasarkan di Shibuya Tower Little Tokyo, yaitu 1 Bedroom Deluxe ukuran 30m2, 1 Bedroom Suite ukuran 40m2, serta 2 Bedroom Suite ukuran 55m2. Sementara, harga yang ditawarkan mulai dari Rp500 jutaan.

Little Tokyo akan menjadi apartemen superblock pertama di Timur Jakarta yang menerapkan teknologi smart living, dimana penghuni dapat menggunakan aplikasi smartphone untuk mengatur keadaan tempat tinggalnya dari luar, mulai dari pencahayaan ruangan, suhu ruangan, system alarm dan video CCTV. Selain itu, penghuni Little Tokyo dapat menikmati kemewahan fasilitas premium lainnya seperti Sunset Garden Sky Dining, Giant Mega Wi-Fi, Japanese Central Garden, Shuttle Bus Feeder, Swimming Pool, Jacuzzi dan fasilitas terintegrasi lainnya.

(Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui:
https://ebooks.gramedia.com/id/majalah/properti-indonesia atau : https://higoapps.com/item/1399/properti-indonesia