Apartemen Sewa Masih Menjadi Sarana Investasi Menggiurkan

13 April 2018 10:32

Berinvestasi di apartemen sewa terbukti masih cukup tinggi. Begitupun, hanya produk terbaik yang mampu memberikan kepastian.

Area Jababeka Golf & Country Club, Cikarang, Minggu 11 Maret 2018, tampak ramai saat Jababeka Residence menggelar acara launching Kawana Golf Residence tahap 2. Setelah diajak berkeliling kawasan Jababeka naik helikopter, calon pembeli kemudian melakukan pemilihan unit apartemen sewa (serviced apartment) Kawana Golf Residence Dalam hitungan beberapa jam saja, dari total 104 unit yang dipasarkan pada tahap 2, terjual 92 unit dengan nilai penjualan sebesar Rp115 miliar.

Dengan begitu, dari total unit Kawana Golf Residence sebanyak 234 unit, berhasil terserap sebanyak 95%, dengan nilai total penjualan mencapai Rp265,1 miliar. Penjualan tahap pertama dilakukan pada 9 Desember 2017. Artinya, dalam kurun waktu kurang dari 6 bulan, Kawana Golf Residence hampir terjual habis (sold out).

“Kawana Golf Residence pecahkan rekor harga apartemen tertinggi di Jakarta Timur dan wilayah Timur Jakarta yakni Rp33 juta/m2 dan sangat diminati investor. Hal ini menunjukkan kepercayaan besar dari investor yang melihat Kawana Golf Residence sebagai instrumen investasi yang bagus dengan yield sekitar 12% per tahun. Minat masyarakat untuk berinvestasi di apartemen sewa sangat tinggi, namun hanya memilih produk yang benar-benar bagus dan memberikan kepastian,” ujar Sutedja S. Darmono, Presiden Direktur Jababeka Residence.

Lebih lanjut Sutedja mengatakan, Kawana Golf Residence adalah hunian yang menyasar penyewa kalangan ekspatriat di kawasan Timur Jakarta karena kelebihannya yaitu lapangan Jababeka Golf & Country Club sebagai fitur utama, di mana 90% member-nya adalah ekspatriat Jepang dan Korea Selatan. Dalam mengembangkan Kawana Golf Residence, Jababeka Residence mendirikan joint venture dengan perusahaan properti Jepang, Creed Group. Maka, Kawana Golf Residence akan penuh nuansa Jepang, mulai dari arsitekur, fasilitas, pelayanan, hingga makanan.
(Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui:
https://ebooks.gramedia.com/id/majalah/properti-indonesia atau : https://higoapps.com/item/1399/properti-indonesia