Apartemen Solterra Place Andalkan Lokasi dan Konsep Hijau. Bertebaran Fasilitas Umum Membentang Mulai Dari Stasiun Commuterline Tanjung Barat, Terminal Lebak Bulus Serta Terminal Kampung Rambutan

07 June 2018 11:43

Mengusung konsep hunian yang mengedepankan gaya hidup modern, serta dilengkapi dengan konsep hijau membuat Apartemen Solterra Place, menyajikan pengalaman tinggal yang sarat akan kemewahan.

Koridor jalan TB Simatupang adalah sebentang jalan lurus yang dimulai dari kawasan Pondok Indah di Jakarta Selatan sampai ke Kampung Rambutan di Jakarta Timur. Koridor ini terdiri dari dua jalan utama. Pertama, jalan alternatif dua arah yang sudah lebih dulu ada. Nah, di tengah- tengah antara kedua jalan ini membentang jalan tol JORR (Jakarta Outer Ring Road/Jalan Tol Lingkar Ruang Jakarta).

Inilah JORR pertama yang dibangun pemerintah di Jakarta sebagai alternatif bagi masyarakat Tangerang atau Jakarta yang hendak menuju Bekasi, Bogor dan daerah Pantura lainnya dari jalur Selatan.

Selain itu, ada juga beberapa fasilitas umum yang tersebar di koridor yang membentang antara Selatan dan Timur Jakarta ini, mulai dari stasiun commuterline Tanjung Barat, Terminal Lebak Bulus serta Terminal Kampung Rambutan. Sementara fasilitas penunjang lainnya, seperti RS Fatmawati, RS Pondok Indah dan sekolah internasional.

Vice President Strategic Advisory Coldwell Banker Commercial, Dani Indra, mengatakan efek hadirnya tol ini akan semakin mendorong nilai properti yang berada di kawasan TB Simatupang, Antasari dan sekitarnya. “Penyelesaian pekerjaan proyek tol ini berdampak positif untuk wilayah sekitarnya karena akses menuju kawasan TB Simatupang dan Antasari menjadi lebih mudah,” tuturnya Melihat begitu luasnya jangkauan koridor TB Simatupang, pantaslah jika kawasan di sepanjang koridor tumbuh pusat berbagai subsektor properti. Mulai dari perkantoran, hunian dan pusat perbelanjaan. Selain area perkantoran, subsektor properti lain yang mendominasi kawasan Simatupang adalah highrise building atau apartemen.

Salah satu pengembang yang turut meramaikan pasar apartemen di kawasan Simatupang adalah PT Waskita Karya Realty. Pengembang plat merah tersebut menggandeng PT Graha Jasa Ekatama membangun apartemen bertajuk Solterra Place yang berada di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.

Selain memiliki lokasi yang strategis, hunian vertikal ini juga dilengkapi dengan konsep hijau, yang dibuktikan dengan konsep Sanctum Garden. Oleh sebab itu, pengembang memberikan porsi yang cukup besar untuk ruang terbuka hijau, yakni dari total lahannya akan dialokasikan 40 persen untuk ruang terbuka hijau dan infrastruktur.
(Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui:
https://ebooks.gramedia.com/id/majalah/properti-indonesia atau : https://higoapps.com/item/1399/properti-indonesia