Aplikasikan Gaya Khas Eropa Lewat Interior Mediterania. Tampilannya yang Mewah & Homey

13 April 2018 10:37

Jauh sebelum gaya minimalis menjadi booming, gaya interior mediterania banyak digemari orang karena tampilannya yang mewah dan homey.

Di kalangan dunia arsitektur, negeri-negeri di Eropa terkenal karena memiliki ciri khas gaya desain interior dan juga gaya arsitektur yang menarik. Salah satunya adalah gaya desain interior mediterania yang menampilkan citra visual ruangan yang kaya akan warna.

Di lihat dari tampilannya, rumah bergaya mediterania merupakan gabungan antara desain Amerika Serikat dengan nuansa Italia atau jaman kolonial Spanyol. Hal inilah yang membuat unik, karena gaya ini menggabungkan kultur dari dua negara dan dua benua yang berbeda. salah satu cirri khas dari gaya interior ini adalah penggunaan warnanya. Umumnya, warna yang diaplikasikan cenderung hangat seperti warna terakota, orange, kuning, dan juga krem.

Selain pemilihan warna-warna yang hangat, teknik pengecatan untuk dinding rumah bergaya interior ini pun berbeda. Sebab, jika di beberapa rumah biasa kita Aplikasikan Gaya Khas Eropa Lewat Interior Mediterania akan mendapati warna cat yang merata, namun di rumah dengan desain mediterania, pengecatan dibuat tidak merata. Di beberapa bagian kita akan melihat teknik pengecatan dengan warna yang tebal dan di beberapa bagian lain kita mendapati warna yang lebih tipis.

Sedangkan dalam segi bangunan, karakteristik dari hunian bergaya ini adalah memiliki bangunan berdinding tebal untuk melindungi panas di siang hari, namun tetap hangat pada malah hari. Selain itu, adanya taman yang terletak di dalam bangunan juga merupakan ciri khas gaya Mediterania.

Ciri khas lain dari gaya mediterania tercermin dari suasananya santai, dominasi perabotan ala rustic atau pedesaan, dan juga tekstur khas pada bagian dinding dan lantai. Interior mediterania adalah gaya desain yang kaya akan warna yang ceria, namun menenangkan. Memasukan sentuhan, aksen dan terutama suasana alam khas pedesaan-pedesaan Eropa ke dalam rumah.

(Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui:
https://ebooks.gramedia.com/id/majalah/properti-indonesia atau : https://higoapps.com/item/1399/properti-indonesia