Arumaya Pertaruhan Astra Property di Kawasan Simatupang

14 December 2018 11:13

Proyek Arumaya mengusung konsep paduan kekayaan budaya lokal Indonesia yang tercermin dari motif batik parang di facade gedung dan konsep hunian hijau.

Kawasan TB Simatupang di Jakarta Selatan terus dipenuhi bangunan jangkung. Tidak hanya perkantoran, juga hunian vertikal yang dibangun untuk memenuhi kebutuhan akan tempat tinggal para pekerja. Terbaru yang dibangun adalah Arumaya yang dikembangkan dua developer yakni Astra Property dan Hongkong Land melalui bendera PT Brahmayasa Bahtera.

Proyek yang mulai dibangun (ground breaking) pada awal November lalu tersebut dikembangkan di atas lahan seluas 2,6 hektar dengan total 262 unit. Tipe-tipe unit yang tersedia mulai dari apartemen 1 bed room (BR) ukuran 52-60 m2, 2 BR ukuran 77-93 m2 dan 3 BR 120 m2. Sementara untuk Villa, tersedia dua tipe yakni Pool Garden Villa ukuran 328 m2 dan Terrace Garden Villa ukuran 248 m2.

Unit hunian di Arumaya ditawarkan dengan harga mulai kisaran Rp36 juta per m2. Proyek Arumaya mengusung konsep paduan kekayaan budaya lokal Indonesia yang tercermin dari motif batik parang di facade gedung dan konsep hunian hijau.

“Berbeda dengan hunian lain di area T.B. Simatupang, Arumaya menawarkan kemewahan yang dimulai dari fasilitas infinity pool yang berada tepat di level teratas hunian, yakni level rooftop,” kata Bambang Widjanarko, Presiden Direktur Astra Property.

Aplikasi konsep smart living Dengan menerapkan konsep dua dunia, area infinity pool memiliki akses pemandangan kota sekaligus ke dua sisi Utara dan Selatan.

Di mana pada bagian utara pemandangan kota Jakarta dari ketinggian akan memanjakan mata para penghuninya, dan pada bagian selatan penghuni akan disuguhkan dengan indahnya siluet Gunung Salak.

Penghuni unit hunian di Arumaya semakin dipermudah melalui aplikasi konsep smart living. Teknologi ini memungkinkan penghuni untuk mengontrol segala urusan elektrikal di unit, termasuk di antaranya pencahayaan, AC, peralatan elektronik dan lain sebagainya hanya dengan bermodalkan smartphone yang berbasis sistem iOS maupun android. Aplikasi inovasi terkini juga turut mendukung segi keamanan dengan penerapan sistem finger print untuk akses keluar masuk penghuni di setiap unit.

Dari segi interior, Arumaya mengimplementasikan konsep interior semi furnished dengan aplikasi material marmer pada lantai di area publik dan wood laminated flooring di kamar tidur. Untuk perencanaan interior, Arumaya menggandeng tim desainer dari Ptang Studio Limited yang berbasis di Hong Kong. Sedangkan perancangan arsitektur dipercayakan kepada DP Architects, firma arsitektur asal Singapura.

Berkolaborasi dengan tim professional dari Salad Dressing, Arumaya hadir dengan konsep generous greenery untuk tata landscape-nya, yakni 50% kawasan hunian didedikasikan untuk keperluan penghijauan. “Sebagai hunian pilihan para konsumen, Arumaya juga memiliki kelebihan dengan beragam kemudahan akses seperti diapit oleh dua stasiun MRT yaitu stasiun Lebak Bulus dan Fatmawati,” ujar Bambang. MPI YS

(Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui:
https://ebooks.gramedia.com/id/majalah/properti-indonesia atau : https://higoapps.com/item/1399/properti-indonesia