Black Rocks Golf Belitung Menjual Lapangan Golf dan Pamor Negeri Laskar Pelangi

13 April 2018 10:47

Memadukan lapangan golf, danau serta pantai pasir putih dengan berbagai hunian eksklusif Popularitas novel sekaligus film Laskar Pelangi karya Andrea Hirata secara tidak langsung turut mendongkrak pamor Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Kini Pulau Belitung atau Belitong (bahasa setempat) dikenal sebagai Negeri Laskar Pelangi dan menjadi destinasi popular bagi para pelancong. Badan Pusat Statistik (BPS) provinsi setempat mencatat jumlah tamu yang menginap di hotel berbintang pada November 2017 sebanyak 32.504 orang, naik 2,28% dibanding bulan sebelumnya yang hanya 31.780 orang. Rerata tamu asing menginap 2,34 hari, lebih lama 0,67 hari dari tamu domestik (1,67 hari).

Melihat adanya peluang, PT Belitung Golf and Resorts (BGR), anak usaha PT Intra GolfLink Resorts (IGR) dan PT Putra Ciptawahana Sejati (Ranati), developer sejumlah township di beberapa kota di Indonesia, lantas mengembangkan proyek Black Rocks Golf Belitung di kawasan pariwisata Pantai Tanjung Tinggi, Desa Tanjung Tinggi-Sijuk, Belitung, yang tersohor dengan lokasi pengambilan gambar film Laskar Pelangi (2008). Proyek Black Rocks Golf Belitung berada di dalam township seluas 715 hektare yang dikembangkan PT Putra Ciptawahana Sejati (Ranati).

Di atas lahan seluas 100 hektar, proyek Black Rocks Golf Belitung akan dibangun lapangan golf dan driving range seluas 70 hektar, golf club house dan hotel 4 star 140 kamar seluas 5 hektar, dan 7 cluster residensial villa mewah sebanyak 300 unit seluas 25 hektar. Untuk lapangan golf, ini merupakan lapangan golf ketiga yang dibangun setelah Palm Hill Golf Club di Bogor dan New Kuta Golf di Bali. “Kawasan ini udaranya sangat bersih karena tidak ada kawasan industri besar dan berat sehingga cocok bagi keluarga,” kata Suprapto Pegeng, Direktur Utama PT Belitung Golf and Resorts.

(Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui:
https://ebooks.gramedia.com/id/majalah/properti-indonesia atau : https://higoapps.com/item/1399/properti-indonesia