BSD City Kota Mandiri yang Memikat Hati & Makin Diminati. Lengkapnya Fasilitas Membuat Penghuninya Tidak Perlu Keluar Kawasan untuk Memenuhi Berbagai Kebutuhan Hidup. Semua Dapat Dijangkau dengan Mudah & Cepat

14 September 2018 14:21

Lengkapnya fasilitas membuat penghuni BSD City tidak perlu keluar kawasan untuk memenuhi berbagai kebutuhan hidup. Semua dapat dijangkau dengan mudah dan cepat.

Sejak dikembangkan tahun 1984, Bumi Serpong Damai (BSD) City yang berlokasi di Tangerang Selatan, telah bersalin rupa, dari sebuah hutan karet menjadi kota mandiri yang gemerlap. Layaknya sebuah kota, BSD City yang dikembangkan Sinarmas Land di atas lahan seluas 6000 hektar tidak hanya berisi hunian tapak maupun vertikal, tetapi juga terdapat berbagai fasilitas penunjang yang lengkap.

Di BSD City yang mengusung tagline “Big City, Big Opportunity” ini terdapat kawasan industri, perkantoran (Graha Telkom, Sinar Mas Land Plaza, German Center, dan BSD Green Office Park), perdagangan (AEON Mall, Q-Big, BSD Plaza, ITC BSD, BSD Junction, Giant Hypermarket BSD dan Mall Teraskota), pendidikan (Prasetya Mulya Business School, Deutsche Internationale Schule, St. Ursula, Ora et Labora, Al-Azhar), kesehatan (Rumah Sakit Medika BSD dan Eka Hospital), dan wahana wisata (Ocean Park Water Adventure).

Fasilitas yang dibangun di BSD City mendapat respon positif dari masyarakat karena sesuai dengan yang dibutuhkan. Seperti The Breeze yang merupakan pusat gaya hidup pertama di BSD City yang mengembangkan konsep open air lifestyle. Di atas lahan seluas 13,5 hektar, The Breeze yang dirancang oleh Jerde, arsitek asal Amerika yang terkenal dengan desain berkonsep luar ruang, terdapat berbagai restoran yang menyajikan aneka kuliner lezat, supermarket, dan fasilitas lifestyle.

Lalu Q-Big yang merupakan retail complex yang dibangun di atas lahan seluas 17,5 hektar dengan konsep power center. Konsep Q-Big merupakan terbesar dan pertama di Indonesia. Beberapa tenant ternama hadir di Q-Big BSD City, antara lain adalah Ace, Ashley, Informa, Mitra 10, Toys Kingdom, Lulu Hypermarket, Artland, Fashionable Moslem Gallery, Truly Premium Outlet, The Sports Warehouse, dan Playland Fun & Fit.

Kemudian BSD Green Office Park (GOP) 1 yang dibangun di area seluas 1,9 hektar. Gedung perkantoran terbaru ini menjadi bagian dari kawasan BSD Green Office Park, yaitu distrik /perkantoran pertama di Indonesia yang mendapat sertifikasi Gold Green District dari BCA (Building Construction Authority) Singapura. Begitupula dengan Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City yang diresmikan pada 4 Agustus 2015 dan kini telah menjadi venue digelarnya berbagai macam acara mulai dari konser musik, pameran teknologi, pameran otomotif, dan pameran buku.

(Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui:
https://ebooks.gramedia.com/id/majalah/properti-indonesia atau : https://higoapps.com/item/1399/properti-indonesia