Cinere Resort ApartmentApartemen Tengah Kota dengan Citarasa Resort

03 October 2017 15:34

Mengusung konsep resort, hunian vertikal setinggi 22 lantai dan merangkum seribu unit kamar ini tercatat sebagai salah satu apartemen terbesar di kawasan Cinere. Secara georafis, wilayah Cinere menjadi bagian dari kota Depok, namun secara popularitas kawasan seluas 11.041 Km ini justru lebih identik dengan Jakarta. Hal ini dikarenakan banyak anggapan warga Jakarta yang sering keliru menganggap Cinere adalah bagian dari Jakarta, demikian juga warga Depok sendiri yang menganggap Cinere masuk dalam wilayah Jakarta.

Perkembangan kawasan Cinere sendiri bermula sekitar tahun 1970-an saat dimulainya pembangunan perumahan oleh Perum Perumnas (milik pemerintah) yang ditujukan untuk kalangan masyarakat menengah ke bawah, sementara di kavling pemukiman Cinere, rumah-rumah yang dibangun justru untuk pasar dari kelompok masyarakat menengah ke atas. Oleh karena itu, warga Jakarta saat itu lebih mem- favoritkan Cinere sebagai daerah hunian potensial dibanding wilayah Depok lainnya.

Salah satu di antara banyak pengembang yang menangkap peluang bisnis properti di kawasan ini dalah PT Megakarya Makmur Sentosa. Pengembang ini mengembangkan hunian vertikal berkonsep resort pertama di kawasan Cinere bertajuk Cinere Resort Apartment, tepatnya di pinggir jalan Raya Gandul No. 27, Cinere, kota Depok.

(Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui:

https://www.getscoop.com/id/majalah/properti-indonesia

atau : https://higoapps.com/item/1399/properti-indonesia