CitraLand Tallasa City Penghubung Jalur Bisnis Baru dari Kota Makassar ke Kawasan Sekitar

10 August 2018 13:39

Mengusung konsep Grand, Green and Beautiful, CitraLand Tallasa City didapuk sebagai primadona baru yang menyasar segmen kelas menengah atas di Kota Makassar.

Pertumbuhan ekonomi Kota Makassar yang mencapai angka 7% atau berada di atas rata-rata nasional, sejak dulu menjadikan Makassar sebagai daerah primadona bisnis bagi para investor yang ingin menanamkan modalnya di wilayah timur Indonesia, tak terkecuali pengembang properti Ciputra Group.

Pertumbuhan ekonomi yang lebih stabil dibanding daerah lainnya, membuat Ciputra Group lebih optimis untuk kembali mengembangkan proyek teranyarnya dengan nama CitraLand Tallasa City. Ini merupakan proyek keenam yang dikembangkan Ciputra Group di Makassar. Lima proyek sebelumnya, yaitu CitraLand Celebes, Citra Garden, Citra Grand Galesong, Vida View Apartmen, dan CitraLand City Losari.

CitraLand Tallasa City Makassar berada di lokasi yang strategis. Tepatnya di antara Jalan Perintis Kemerdekaan dan Jalan Ir Sutami yang merupakan jalan tol penghubung Kota Makassar dan sejumlah Kabupaten lainnya di Sulawesi Selatan.

Meskipun berada dalam kawasan pengembangan kota baru, namun lokasi proyek berada dekat dengan fasilitas perkotaan seperti Universitas Hasanuddin, beberapa universitas swasta, sekolah tinggi kejuruan, RS Umum, Terminal Bus Antar Kota, Pusat Perbelanjaan (Makassar Town Square, Transmart Daya), Pasar Tradisional, Pelabuhan Kapal penumpang dan barang serta Bandara Internasional Sultan Hasanuddin yang dapat dijangkau dalam waktu 5-7 menit.

Dengan total luas lahan 120 hektar, CitraLand Tallasa City yang merangkum 2.015 unit rumah ini akan dikembangkan secara bertahap. Untuk tahap awal akan dibangun proyek di atas lahan seluas 70 hektar dan disusul 50 hektar berikutnya untuk tahap kedua. Selain hunian, kawasan tersebut juga akan diisi dengan pusat perdagangan, tempat rekreasi, dan perkantoran.

CitraLand Tallasa City mulai melakukan penjualan perdana pada Mei 2017 lalu sedangkan pembangunan dimulai September 2017. Untuk tahap awal dibuka seluas 29 Ha dari 70 Ha yang merangkum 4 Cluster (Yellow Leaf, Blue Aqua, Green Stone & White Floral) dengan total 736 unit, meliputi rumah, kavling dan ruko.

“Dengan asumsi pembangunan rumah dan kavling selama 36 bulan dan 24 bulan untuk ruko, maka serah terima dilakukan secara bertahap pada 2020 mendatang,” kata D Agung Krisprimandoyo, Direktur CitraLand Tallasa City Makassar.

(Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui:
https://ebooks.gramedia.com/id/majalah/properti-indonesia atau : https://higoapps.com/item/1399/properti-indonesia