Cluster Sevanti Homes Bidik Pekerja Muda dan Milenial di Kawasan Industri Karawang

09 November 2018 10:31

Cluster Sevanti Homes merupakan sebuah kawasan hunian terpadu yang eksklusif, lansekap alami yang teduh dan asri penuh kenyamanan, berpadu dengan kelengkapan fasilitas untuk memenuhi segala kebutuhan keluarga.

Sebagai negara dengan jumlah populasi tenaga kerja yang besar, sektor industri merupakan salah satu sektor andalan dalam perekonomian tanah air. Fungsi kawasan industri menjadi sentral sebagai motor penggerak perekonomian wilayah yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Karena itu, bisa dibilang melesat atau terjun bebasnya pengembangan industri nasional taklepas dari pertumbuhan sub sektor properti ini.

Dari beberapa kawasan industri tersebar di Indonesia, konsentrasi kegiatan terbesar masih berada di Greater Jakarta, dua diantaranya di Karawang dan Banten. Karawang misalnya. Pusat industri terbesar di Asia Tenggara dengan luas lahan 14.000 hektar dimana hampir 40 persen hasil ekspor Indonesia diproduksi di kota ini.

Selain gencarnya pertumbuhan industri, sejak beberapa tahun terakhir, Karawang juga turut didukung dengan masifnya pembangunan infrastruktur. Beberapa infrastruktur yang kini tengah dalam proses pembangunan di Karawang, di antaranya adalah Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (elevated), dan proyek Bandara Kertajati. Pembangunan Pelabuhan Patimban juga sedang dipersiapkan.

Faktor-faktor itu pula yang membuat banyak pengembang kian melirik Karawang, salah satunya PT Summarecon Agung Tbk. Summarecon Agung mengembangkan kota mandiri Summarecon Emerald Karawang (SEKAR) di lahan 43 ha. Proyek ini sudah mulai dipasarkan sejak tahun 2016 dan hingga saat ini pengembang berkode emiten SMRA ini sudah mengembangkan tiga kluster yaitu Kalista Homes, Advani Homes dan Elora Homes, serta satu kluster proyek komersial berupa ruko yang diberi nama Sapphire Commersial.

Terbaru, Summarecon meluncurkan cluster teranyarnya yang bertajuk Sevanti Homes. Berdiri di lahan seluas 4,6 hektar, Sevanti Homes akan merangkum sekitar 334 unit. Untuk tahap pertama akan ditawarkan 83 unit yang terdiri 2 tipe yaitu tipe Laurel (6X11) dan tipe Carlessi (7X11), dengan harga mulai dari Rp480 jutaan hingga yang tertinggi Rp600 jutaan.

(Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui:
https://ebooks.gramedia.com/id/majalah/properti-indonesia atau : https://higoapps.com/item/1399/properti-indonesia