Desain Hotel Soltaire Perpaduan Arsitektural Ikonik yang Dibalut Kemewahan. Tercermin, baik dari segi arsitektur bangunan maupun gaya interiornya

12 February 2019 12:52

Hotel soltaire mengusung konsep ikonik, megah, serta didesain dengan sentuhan seni dan kemewahan. Hal tersebut tercermin, baik dari segi arsitektur bangunan maupun gaya interiornya.

Tidak bisa dipungkiri, desain arsitektur hotel telah menjadi daya pikat sekaligus nilai jual bagi hotel itu sendiri. Hotel dengan desain unik, elegan, menarik, sekaligus mampu memberikan kenyamanan, adalah hotel favorit bagi setiap tamu. Hotel seperti ini selain memberikan prestise tentunya sangat mampu memberikan kenyamanan selama mereka menginap di sana. Dan itulah yang selama ini dicari oleh pengunjung.

Salah satunya adalah Hotel JHL Solitaire yang menerapkan hal tersebut. Berbeda dari hotel kebanyakan yang bangunannya berbentuk gedung tinggi, daya tarik dari hotel yang berlokasi di Gading Serpong ini adalah bentuk bangunannya yang menyerupai permata berjenis soltaire. Bentuk bulat yang menjadi ciri khasnya ini yang menjadi daya tarik dan bahkan tercatat di Museum Rekor Indonesia sebagai hotel pertama di Indonesia dengan bentuk bangunan cincin.

Habibi Arsitek Hotel Soltaire mengungkapkan, dipilihnya bentuk diamond bermula dari harapan pemilik yang ingin memiki bangunan yang ikonik dan unik. “Untuk kamar hotel dan ballroom, bentuk ovoidal dapat memberikan pandangan secara maksimal dengan panorama 360 derajat. Selain itu interior kamar-pun memiliki skala ruang yang menarik akibat dari bentuk ovoidal sehingga dinding-dinding ruang akan miring di bagian tertentu, ekspresi dan skala ruang yang seperti ini akan menciptakan sense of place yang kuat karena bisa merasakan hal baru/enarik bagi penghuni hotel,” katanya.

JHL Solitaire Gading Serpong’ yang merupakan bagian dari D Varee Collection Hotel Management yang mengusung konsep ikonik, megah dan spektakuler dengan memiliki desain dan arsitektur seni dengan kesempurnaan dan sentuhan glamour. Hotel ini memiliki 141 kamar dengan dua tipe kamar yaitu Premier dan Suite. Selain itu, ada Suite Chairman yang mempunyai ruang tamu, ruang tidur, dan kamar mandi yang sangat luas dengan dekorasi terbaik dan perabotan mewah.
Lobi hotel

Lobi adalah area di dekat pintu masuk bangunan yang dilengkapi dengan kursi dan juga meja. Lobi juga kerap dikenal sebagai area duduk atau ruang tunggu bagi pengunjung. Oleh sebab itu, ruang lobi merupakan salah satu area yang cukup penting keberadaannya di dalam bangunan sebuah hotel.

Desain interior lobi kantor yang menarik, nyaman dan representatif tentu akan membuat citra kantor terasa lebih meyakinkan dan terpercaya. Sebab, inilah area pertama yang akan memberi kesan positif bagi pengunjung dan tamu yang datang.

Hal itu pula lah yang coba diterapkan oleh Hotel Soltaire. Sebab, hotel bintang lima ini juga memiliki gaya interior yang menawan. Saat pertama kali melangkahkan kaki ke area lobi, suasana mewah begitu terasa. Didominasi warna coklat, putih, emas, dan krem, serta penggunaan marmer pada lantai memperkuat kesan tadi.

Tak luput, adanya pilar-pilar besar menciptakan kesan kokoh pada bangunan. Selain itu, pada lobi juga minim aksen, hanya terdapat satu set kursi dan sofa bematerial solid pada sudut-sudut ruang, sehingga menciptakan kesan lapang. Sementara, untuk meja resepsionis dibuat menjadi tiga bagian. Meja-meja tersebut berbentuk unik, dan pada sentuhan akhirnya dilapisi material berwarna kuning keemasan.

(Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui:
https://ebooks.gramedia.com/id/majalah/properti-indonesia atau : https://higoapps.com/item/1399/properti-indonesia