Gandeng Total Sebagai Kontraktor Utama, Sakura Garden City Mulai Pembangunan Basement

28 April 2019 05:22

Jakarta, Mpi-update. Setelah menggelar Groundbreaking pada pertengahan tahun lalu, pengembang kawasan superblok Sakura Garden City (SGC), PT Sayana Integra Properti – perusahaan joint venture antara Trivo Group, Daiwa House, dan Japan Overseas Infrastructure Investment Corporation for Transport & Urban Development (JOIN) secara resmi menunjuk perusahaan kontraktor PT Total Bangun Persada, Tbk. sebagai kontraktor utama sekaligus meresmikan pembukaan kantor Marketing Gallery yang berlokasi di Jalan Bina Marga, Cipayung, Jakarta Timur (27/04).

Penunjukan kontraktor utama tersebut direalisasikan dengan melakukan Signing Ceremony antara PT Sayana Integra Properti yang diwakili oleh Nobuya Ichiki selaku Chief Executive Officer (CEO) dan Janti Komadjaja, President Director PT Total Bangun Persada, Tbk. yang dilaksanakan di kantor Marketing Gallery. “PT Total adalah salah satu perusahaan kostruksi berpengalaman dan terbaik di Indonesia. Karena itu kami optimis jika pembangunan proyek kami bersama Total dapat memuaskan keinginan dan kebutuhan para customer,” ujar Nobuya Ichiki saat melakukan konferensi pers bersama awak media di Jakarta.

Nobuya menuturkan, selain kontraktor utama, pihaknya juga telah menunjuk anak perusahaan dari Daiwa House Industry, Co, Ltd. yakni Daiwa Life Next sebagai pengelola manajemen apartemen nantinya. “Daiwa Life Next memiliki reputasi yang termasuk dalam 4 manajemen properti teratas di Jepang dan telah menoreh banyak prestasi,” sebutnya.

Sementara itu, Robert Yapari, Vice President Director PT Sayana Integra Properti mengatakan, setelah melakukan groundbreaking pada tahun lalu, saat ini progress pembangunan pondasi untuk phase pertama yang menghimpun dua tower (Cattleya dan Dahlia) telah selesai dan segera memasuki tahapan pembangunan basement. Kedua tower ini ditargetkan akan selesai dibangun dan melakukan serahterima secara bertahap pada akhir 2021 mendatang.

Sebagai superblok, ucap Robert, SGC menawarkan banyak kelebihan, mulai dari konsep yang terintegrasi hingga pemilihan material yang berkualitas. “Terlebih, untuk wilayah Jakarta Timur, proyek properti skala superblok masih cukup jarang, karena itu kami optimis Sakura Garden City sangat prospektif,” terang Robert yang juga tercatat sebagai President Director Trivo Group.

SGC dikembangkan di atas lahan seluas 10 ha. Superblok terbesar dan terlengkap di Jakarta Timur ini nantinya akan dilengkapi dengan 12 tower kondominium yang merangkum 5000 unit apartemen dengan target pasar kaum milenial dan para professional.

Kepada konsumen, SGC menawarkan unit-unit apartemen dengan beragam tipe, mulai dari studio dengan luas 29,9 m2 hingga tipe tiga kamar tidur dan tipe loft dengan luas hingga 176m2. Adapun, harga yang ditawarkan mulai dari Rp500 juta per unit. Sejak dipasarkan pada April tahun lalu, penjualan Cattleya Tower sudah mencapai 80%. Sementara, tower Dahlia baru akan ditawarkan pada Agustus 2019 mendatang.

Selain hunian, SGC juga akan dilengkapi dengan pusat perbelanjaan, ruko, hotel premier, gedung perkantoran, serta pusat F&B di dalam satu kawasan. Adapun, estimasi total investasi SGC adalah senilai US$ 800 juta. SGC dirancang sebagai hunian terintegrasi dengan konsep Transit Oriented Development (TOD) melalui stasiun LRT Ciracas. SGC dikembangkan dalam empat tahap dengan estimasi waktu pembangunan hingga tujuh tahun. Riz