Gaya Mid Century Interior dengan Tampilan Elegan yang Tak Lekang oleh Zaman

07 June 2018 12:59

Memiliki kecenderungan gaya yang sama antara satu dengan yang lainnya serta dianggap mass product, acapkali membuat pemilik hunian dengan interior modern minimalis menginginkan suatu desain yang custom made, lagi unik. Dan, gaya mid century dianggap cukup mewakili bagi mereka yang mulai jenuh dengan desain klasik tersebut.

Mid-century modern adalah gaya arsitektur, interior, produk, dan desain grafis yang umumnya menggambarkan perkembangan abad 20 dalam desain modern dan pembangunan perkotaan. Istilah ini digunakan untuk mendeskripsikan gaya desain pada pertengahan tahun 1950-an dan kemudian ditegaskan kembali pada tahun 1983 oleh Cara Greenberg dalam judul bukunya yang berjudul Mid-Century Modern: Furniture of the 1950s (Random House).

Mid-century modern merupakan ide arsitektur yang diciptakan oleh orang-orang yang percaya bahwa gaya desain yang terlihat maju dan berpikir ke masa depan dapat menjadi sarana munculnya perubahan sosial untuk menciptakan masyarakat yang lebih baik. Gaya rumah yang dibangun antara tahun 1945 hingga 1980-an ini memiliki fitur yang sederhana dan terintegrasi dengan alam.

Karakter utama dari gaya mid-century sangat lekat dengan konsep desain yang sederhana dan terintegrasi dengan alam. Tak jarang seiring berkembangnya berbagai gaya dekorasi rumah, konsep mid century pun diaplikasikan pada berbagai gaya rumah sehingga terkolaborasi dengan cantik pada konsep hunian mid century.

Selain itu, desain ini juga terkenal dengan tampilannya yang timeless karena adanya sisi-sisi tegas dengan aksen yang bervariasi, sehingga apabila diberi komposisi yang cermat, membuat ruangan dengan gaya ini tidak terkesan kaku dan membosankan.

Desain furniture mid-century memang terkenal akan tampilanya yang timeless karena gaya khasnya. Sisi-sisi tegas dengan aksen yang bervariasi, membuat gaya mid-century bisa menjadi alternatif untuk sudut ruangan di rumah Anda. Dengan komposisi yang cermat, ruangan dengan gaya mid-century tidak akan terkesan kaku dan membosankan.

(Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui:
https://ebooks.gramedia.com/id/majalah/properti-indonesia atau : https://higoapps.com/item/1399/properti-indonesia