Laporan Utama MPI edisi November 2017; 38 Karya Inovatif Properti Indonesia Award 2017.

31 October 2016 13:14

Majalah Properti Indonesia (MPI) kembali menggelar ajang penganugrahan properti indonesia award (pia) 2017 yang didedikasikan bagi mereka yang telah membuktikan kontribusi terbaiknya di sektor properti apresiasi tertinggi untuk karya inspiratif sekaligus inovatif di tengah iklim bisnis yang masih belum kondusif.

Chief Executive Officer (CEO) Majalah Properti Indonesia Said Mustafa dalam sambutannya mengatakan, PIA 2017 merupakan sebuah ajang penghargaan tahunan tertinggi sebagai The Benchmark of Property Excellent, yang dianugerahkan kepada sejumlah Property Corporates, Property Project, The Property Men & Women serta Property Supporting Services. Apresiasi diberikan berdasarkan metodologi survei mengikuti kriteria keunggulan dari segi prestasi, inovasi, kreativitas, kualitas, reputasi, dan lain-lain. “Penghargaan ini merupakan edisi ke-5, yang diselenggarakan setelah perekonomian Indonesia mengalami downtrend sejak beberapa tahun lalu, dan di tahun berikutnya diyakini akan mulai bangkit kembali. Kami optimis, bahwa industri properti akan terus bergulir menuju uptrend,” ujar Said Mustafa.

Ditambahkah, untuk tahun ini, Properti Indonesia Award 2017 mengusung tema; A Tribute to Creative Innovation Property Industry. Tema ini sejalan dengan kondisi perekonomian Indonesia sekarang ini yang sedang mencari equilibrium baru. “Karena itu, peran inovasi kreatif dalam pengelolaan industri menjadi sedemikian penting, sehingga industri ini dapat terus bergulir, tidak boleh menyurut, sebab industri properti menyandang predikat sangat strategis, dengan linkagenya yang sedemikian kuat terhadap lebih dari 150 sub-sektor ekonomi lainnya.
Disamping, tentu saja, padat modal, padat teknologi, padat karya, dan bersifat investasi jangka panjang,” jelas Said Mustafa. Lebih lanjut dirinya mengatakan, “Kepada mereka yang telah membuktikan kontribusi terbaiknya melalui unjuk kinerja, inovasi dan kreasi, yang menginspirasi serta menciptakan nilai tambah Properti Indonesia Award 2017 ini kami persembahkan.”

Senada dengan Said Mustafa, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Ir. Basoeki Hadimuljono dalam sambutan yang dibacakan Dirjen Pembiayaan Kementrian PUPR, Lana Winayati menyampaikan bahwa sektor properti saat ini maupun di masa yang akan datang telah menjadi leading di sektor ekonomi. “Secara universal properti merupakan sektor yang penting karena mampu menarik dan mendorong kegiatan di berbagai sektor ekonomi serta mempengaruhi sektor keuangan yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi,” papar Basoeki.

Karena itu, Kementerian PUPR mengucapkan terima kasih pada Majalah Properti Indonesia yang telah mengapresiasi kinerja insan properti tanah air. Menurut Lana hal ini tentu sangat positif sekaligus memberikan energi bagi developer properti untuk terus menghasilkan karya terbaik bagi negeri. “Kami berharap, dengan terus adanya karya baru developer properti bisa memperkecil backlog rumah yang saat ini mencapai 13,7 juta,” harap Basoeki Hadimuljono.