Grand Sagara Superblok Baru di Sisi Jembatan Suramadu

16 January 2019 13:42

Proyek superblok Grand Sagara sejalan dengan rencana Pemkot Surabaya untuk mengembangkan kawasan wisata di Suramadu.

PT PP Properti Tbk (PPRO) masih menilai Kota Surabaya, Jawa Timur, memiliki potensi yang besar bagi bisnis properti. Tak heran jika anak perusahaan dari PT PP (Persero) Tbk. itu terus melahirkan proyek properti di kota kedua terbesar di Indonesia. Terbaru adalah proyek superblok Grand Sagara yang dikembangkan di lahan seluas 5,6 hektar di sisi timur dan barat Jembatan Suramadu.

Direktur Pengembangan Bisnis Grand Sagara, Charles Indomora, mengatakan Grand Sagara adalah kawasan terpadu yang terdiri dari residential, area retail, convention hall, hotel, dan pusat perkantoran. Konsep Grand Sagara mengadopsi berbagai lokasi wisata di Bali yang banyak dikunjungi para turis dari berbagai segmen, mulai kalangan tua sampai muda dengan suasana yang berbeda. Ada yang menyukai ketenangan sambil menikmati pegunungan, ada juga yang menyukai keramaian pantai sambil menikmati laut.

“Grand Sagara terinpirasi wisata di Bali. Dengan view 360 derajat, kita bisa menikmati pegunungan, laut dan kota Surabaya dari tower yang akan kita bangun, yang menjadikan kita serasa berlibur setiap hari,” kata Charles.
Charles mengatakan, pengembangan proyek Grand Sagara ini sejalan dengan rencana Pemkot Surabaya untuk mengembangkan kawasan wisata di Suramadu dengan akan dibangunnya kereta gantung yang melintasi sisi timur hingga barat Suramadu sepanjang 700 meter untuk tahap pertama. “Pengembangan wisata ini tentu akan meningkatkan nilai investasi di Grand Sagara,” ujarnya.

Project Director Grand Sagara, Satrio Sujatmiko, mengatakan di Grand Sagara akan dibangun 12 menara dan pembangunannya akan dibagi melalui beberapa fase. Untuk fase pertama akan dibangun satu tower, yaitu Adriatic Tower, yang sudah mulai dipasarkan dengan harga perdana mulai dari Rp350 juta per unit.”Nantinya, setiap satu atau dua bulan sekali akan kita naikkan harga per unitnya di atas bunga deposito 6% untuk menggairahkan investasi di proyek ini. Fase berikutnya kita juga akan bangun tower premiun dan super premium,” paparnya.

(Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui:
https://ebooks.gramedia.com/id/majalah/properti-indonesia atau : https://higoapps.com/item/1399/properti-indonesia