Handoyo Lim Tugas Utama Adalah Mengubah Persepsi Jababeka

14 December 2018 11:31

Dua tahun terakhir, lansekap pembangunan kawasan Kota Jababeka terus bersalin rupa. Dari kawasan perindustrian menjadi kawasan pemukiman prestisius dan hub komersial. Salah satu buah transformasi tersebut dapat dilihat melalui pengembangan kawasan residensial dan komersial Jababeka Residence – bagian dari pengembangan Kota Jababeka yang menyasar kalangan menengah dan menengah ke atas di atas lahan seluas 500 hektar oleh PT Grahabuana Cikarang – anak usaha PT Kawasan Industri Jababeka, Tbk (KIJA).

Sejak dikembangkan pada 2013 lalu, Jababeka Residence tumbuh dengan pesat. Selain dapat dilihat dari jumlah populasinya yang kini sudah mencapai 400 ribu jiwa hingga 1 juta jiwa (siang hari), juga kelengkapan berbagai produk properti yang dikembangkan.

Dalam kondisi kekinian, Jababeka Residence merupakan aglomerasi dari berbagai fasilitas berkualitas memadai dan investasi potensial di wilayah timur Jakarta. Terbukti dengan selalu terserapnya produk-produk yang ditawarkan di Jababeka Residence, meski di tengah kondisi perekonomian yang melemah. Sebut saja, Apartemen Elvis Tower, Monroe Tower Beverly Hills Platinum, Kawana Golf Residence dan Kawana 2 Concierge Golf Apartment serta area komersial Ginza Business Loft.

Kesuksesan Jababeka Residence sendiri tak terlepas dari peran beberapa sosok penting dibelakangnya, salah satunya adalah Handoyo Lim, General Manager Marketing Corporate PT Graha Buana Cikarang. Pada Desember 2018, tepat dua tahun, pria berusia 41 ini bergabung dengan perusahaan properti yang digawangi SD Darmono tersebut.

Meski tergolong baru, namun dedikasi Handoyo tak perlu diragukan lagi. “Saat ini saya dan tim lebih banyak menggagas produk yang bernilai jual tinggi, juga membenahi kawasan agar semakin bagus dan menarik sesuai misi Jababeka Residence yang menyasar konsumen kalangan menengah atas,” tutur profesional properti lulusan Art & Design Communication dari Sydney Institute of Technology Enmore.

Menurut pria murah senyum ini, untuk membenahi sebuah kawasan agar menjadi prestisius dan prospektif, penanganan dari segi konsep saja belumlah cukup tanpa penataan lingkungannya. Hal ini sesuai misi utama yang diberikan Perseroan kepadanya untuk mengubah persepsi banyak orang mengenai kawasan Jababeka, dari kawasan industri menjadi kawasan residensial yang bernilai tinggi.

(Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui:
https://ebooks.gramedia.com/id/majalah/properti-indonesia atau : https://higoapps.com/item/1399/properti-indonesia