Homega Buka Gerai, Pasarkan Building Material dari Tiongkok

13 May 2015 11:45

Jakarta, mpi-update. Toko material bangunan modern kini semakin menjamur. Terbaru adalah Homega yang khusus memasarkan produk asal Tiongkok. Menyediakan delapan jenis building material yang memiliki lebih dari 300 item. “Rangkaian produk yang ditawarkan oleh Homega antara lain, HPL, PVC Sheet, laminate floor, vinyl floor, melamine board, door, dan gorden,” jelas Presiden Direktur Homega, Yaboo Huang, saat pembukaan gerai Homega di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Sabtu (9/5).

Menurut Huang, pasar bahan bangunan di Indonesia sangatlah potensial. Terlebih, tampilan rumah yang ada di Indonesia juga semakin bagus dan membutuhkan bahan bangunan yang berkualitas. “Kami sudah berpengalaman 20 tahun di Tiongkok untuk bahan bangunan berkualitas. Homega hadir di Indonesia untuk memberikan jaminan kualitas produk yang diinginkan oleh konsumen,” kata Huang.

Lebih lanjut Huang mengatakan, memang ada banyak produk material bangunan Tiongkok yang berkualitas rendah, dan itu biasanya dikerjakan dalam sebuah industri rumahan (home industry). “Meski begitu, hal tersebut justru tantangan besar bagi kami untuk memperkenalkan material bangunan berkualitas tinggi,” ujar Huang seraya mengatakan akan membuka gerai lagi di kawasan Pinangsia dan Serpong.

Untuk memudahkan calon konsumen yang berniat membeli produk, Homega telah meyiapkan sistem pemesan online (daring). Hal itu, kata Huang, ditujukan agar konsumen bisa langsung mengetahui berapa kisaran harga barang yang dibutuhkannya. “Kami juga menjalin kerjasama dengan sejumlah kontraktor, yang semakin memudahkan pembeli dalam memilih produk dan menggunakan jasa mereka. Dan kita punya project manager yang akan mengontrol kualitas manajemen kontraktor di lapangan. Pembeli tidak perlu khawatir,” tambah Huang.

Dengan menggunakan aplikasi secara daring, mulai dari order sampai pengiriman, Huang menjamin harganya bisa jauh lebih rendah meski dengan kualitas yang sama. Menurut dia, penghematan pembeli bisa mencapai 30-40%. “Kalau biasanya curtain satu meter Rp 300 ribuan, kita jual Rp 200 ribuan. Kualitas tetap sama,” kata Huang. Meski menggunakan jasa online, imbuh Huang, Homega juga menyediakan outlet atau gerai yang bisa dikunjungi pembeli. YS