Megapolitan Developments Raih Pertumbuhan Laba Bersih 62%

28 May 2018 13:08

PT Megapolitan Developments Tbk. pada tahun 2017 mampu meraih peningkatan dan pertumbuhan usaha yang sangat positif di tengah persaingan usaha disektor properti Indonesia dan perekonomian Indonesia yang masih belum bergairah. Wakil Direktur Keuangan sekaligus Sekretaris Perusahaan Megapolitan Developments, Ouw Desiyanti menyatakan bahwa secara umum Perseroan berhasil mengeksekusi sejumlah strategi kunci untuk mempertahankan pertumbuhan usaha.

Di tahun 2017 PT Megapolitan Developments Tbk mampu meraih penjualan senilai Rp396,68 miliar. Angka tersebut menunjukkan adanya pertumbuhan penjualan sebesar 20,05% dibandingkan pada tahun 2016 sebesar Rp330,44 miliar. “Disamping itu, Perseroan juga mampu mencetak laba bersih sebesar Rp106,21 miliar, atau meningkat secara signifikan sebesar 62,23% dibandingkan dengan realisasi laba bersih Perseroan pada tahun 2016 sebesar Rp65,47 miliar,” ujar Ouw Desiyanti saat Public Expose, Kamis (24/5).

Ditambahkan Ronald Wihardja, Direktur Megapolitan Developments, di tahun 2017, Perseroan telah menyelesaikan tahapan pembangunan struktur dan mengadakan topping off dua proyek besar, yaitu, Apartemen Cinere Terrace, Tower The Cloud dan The Sky dan megablok Vivo Sentul, terdiri dari Vivo Mall, Vivo Walk dan Vivo Galleria Kios Mall. Perseroan juga melanjutkan pengembangan proyek-proyek baru dikawasan Vivo Sentul yaitu Vivo Residence dan Buitenzorg.

Melalui bisnis unitnya Megapolitan Developments menghadirkan Vivo Mall, Vivo Walk dan Vivo Galleria kios mall yang akan beroperasi di tahun 2018, Beberapa tenant yang telah memberikan komitmen untuk hadir di area perbelanjaan ini diantaranya Centro, Lulu Hypermarket, Fun World, Optik Melawai dan Bioskop CGV Cinemas yang akan hadir dengan theater starium. “Selain pengembangan di Vivo Sentul, Perseroan juga telah merencanakan pengembangan Apartemen baru di The Habitat @ Karawaci dan proyek Apartemen Kahala di Karawang,” kata Ronald. YS