Hunian2 Berkonsep Resort; Bagaimana Reaksi Pasar? (3)

25 January 2018 10:52

Landed house

Sementara untuk hunian landed house atau rumah tapak, Progress Group mengembangkan perumahan Paradise Resort seluas 60 Ha di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan. Harga rumah siap huni di cluster The Bay berkisar dari Rp1,5 miliar sampai dengan Rp2,9 miliar. Terdiri dari enam tipe rumah dua lantai dengan luas tanah mulai dari 96 m2 hingga 143 m2, dan luas bangunan 176 m2. Progress Group menggandeng perusahaan properti asal Swiss, Diener Syz Real Estate, untuk membangun cluster The Bay.

“Paradise Resort bernuansa resort di daerah selatan Jakarta, dengan fasilitas bintang lima. Di dalam cluster The Bay dan Aloha dilengkapi 10 fasilitas eksklusif yang dapat dinikmati oleh warga dengan gratis,” ujar Derice Sumantri, KomisarisProgress Group. Salah satu fasilitas yang ada di Paradise Resort yaitu Bayshore Club. Fasilitas ini berkonsep active living yang terdiri dari kolam renang, fitness center, lounge, meeting room, dan semuanya itu dilengkapi dengan akses internet wifi gratis.

Bayshore Club memiliki konsep green living seperti penggunaan sistem listrik tenaga matahari. Fasilitas lain yang akan dibangun di Paradise Resort adalah fasilitas outdoor fitness, dan area rekreasi Tropica Kigdom, Cocahoma Valley, Toddler’s Resort, Toddler’s Park, Honeybee Park, Tropical Trail, dan Gorila Outbound dan Starfish Park.

Masih di kawasan Tangerang Selatan, yakni BSD, pengembang hasil kolaborasi Sinarmas Land dan Hongkong Land (PT Bumi Parama Wisesa) kini tengah mengembangkan township NavaPark seluas 68 Ha dengan konsep resort city. “NavaPark menjadi satu-satunya proyek di kawasan Serpong yang merupakan project water farm living. Pengembangan ini didasarkan fakta, dalam kehidupan sebuah komunitas yang secara nyata dan umum menyenangi dua hal yakni kawasan hijau dan kawasan yang banyak airnya,” kata Setia Iskandar, Division Head Marketing NavaPark.

Lebih lanjut Setia mengatakan, areal yang dilintasi sungai Cisadane sepanjang 1,1 kilometer, memungkinkan kawasan NavaPark bisa menghadirkan nuansa resort city. “Kita menghadirkan area jogging track, bacycle track, tempat pertemuan komunitas yang memungkinkan bawa makanan, makan siang sore bersama keluarga,” katanya.

Di lokasi itu anak-anak bisa kemping karena kita punya area yang bisa digunakan
sebagai camping corner. Jadi tingggal bawa tenda, dirikan dekat pojokan pohon. Kawasan NavaPark nantinya akan dilengkapi bangku-bangku, perform atraksi sebagai lokasi hiburan. “Kawasan ini nantinya akan dipenuhi pohon-pohon besar yang akan menjadi paru paru kota baru di BSD dan kawasan ini akan memiliki suhu dua derajat lebih rendah dibandingkan Jakarta,” kata Setia.

Berbagai fasilitas premium yang dihadirkan untuk penghuni, yakni 2,5 Ha Country Club, dengan alfresco dining & bar, perpustakaan dan ruangan video, miniatur putting golf, kolam renang, gym dan spa, lapangan tenis dan badminton, danau 3,5 Ha serta taman 10 Ha. Untuk condominium, dipasarkan seharga mulai dari Rp1,4 miliar. Sedangkan landed house, untuk tipe 10 harganya dibanderol Rp7,8 miliar sedangkan tipe 12 dijual Rp11 miliar. MPI YS

(Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui:
https://ebooks.gramedia.com/id/majalah/properti-indonesia atau : https://higoapps.com/item/1399/properti-indonesia