Ingin Café Populer, Yuk Ubah Interior Lebih Instagramable!

10 August 2018 13:46

Café atau resto bukan hanya tempat meeting atau hangout. Lewat sentuhan interior yang instagramable, cafe dapat menjadi daya tarik pengunjung yang ingin berburu foto agar tampil chic di media sosial.

Peran media sosial bagi perkembangan bisnis café berdampak sangat signifikan. Tak heran, jika dalam kondisi kekinian, banyak café yang rela mendesain ulang interiornya menjadi lebih exclusive, unik dan layak untuk diunggah di sosial media seperti instagram (instagramable). Maklum, bukan rahasia lagi, jika banyak pengguna aplikasi instagram yang senang berburu l okasi atau tempat – tempat menarik untuk diabadikan pada akun miliknya.

Karena itu, sudah barang tentu, café – café yang menghadirkan tampilan tak biasa ini menjadi lebih mudah untuk menarik banyak pengunjung sekaligus meningkatkan popularitas dari café tersebut. Meskipun, tak bisa dipungkiri, suasana yang nyaman dan interior semenarik mungkin saja tak cukup, tanpa disertai makanan yang wajib enak.

Eksterior

Hal pertama yang membuat menarik minat pengunjung adalah tampak depan café. Ibarat wajah, bagian eksterior juga harus mendapat sentuhanmenarik yang mendorong rasa penasaran pengunjung untuk memasuki café.

Guna menampilkan bagian eksterior yang unik dan menarik serta menghadirkan suasana yang homey, salah satunya bisa dengan menempatkan pot bunga dengan tanaman yang menarik seperti bonsai misalnya. Selain itu bisa juga menggantung pot bunga mini yang ditanami bunga-bunga warna cerah.

Pada bagian depan bisa menempatkan kanopi di luar jendela yang memberikan kesan bernuansa klasik seperti café-café di luar negeri. Selain itu, dapat juga memberikan sentuhan kayu pada langit-lagit café sehingga terkesan lebih hidup. Alternatif lain bisa memberikan kain warna-warni yang membuat suasana semakin berwarna.

Selain itu bisa juga menempatkan beberapa tulisan menarik baik pada kaca jendela atau pajangan kayu yang digantung dekat pintu masuk. Hal ini bisa menghidupkan suasana café yang mendorong ketertarikan pengunjung berfoto sebelum memasuki café.

(Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui:
https://ebooks.gramedia.com/id/majalah/properti-indonesia atau : https://higoapps.com/item/1399/properti-indonesia