ISPI Group Luncurkan Klaster Oakwood di Mutiara Gading City

30 April 2018 14:55

ISPI Group meluncurkan klaster baru di perumahan Mutiara Gading City (300 hektar), Bekasi Barat, Sabtu (28/4). Nama klaster baru itu Oakwood terdiri dari 300 unit rumah tapak dua lantai yang dibangun di lahan seluas 9 hektar. Sebelumnya, perusahaan sudah meluncurkan tujuh kluster hunian di Mutiara Gading City yaitu Napoli, Sommercet, Manhatan, Liverpool, London, dan Royal London.

Komisaris Utama ISPI Group Preadi Ekarto mengatakan, rumah di klaster Oakwood dipasarkan dengan harga mulai dari Rp500 jutaan. Ada dua tipe unit yang ditawarkan, tipe terkecil memiliki luas bangunan 55 m2 dan luas tanah 60 m2. “Kini, klaster Oakwood sudah terjual 100 unit dari 300 rumah yang disiapkan. Sisanya kami targetkan ludes pada Agustus 2018. Rumah di klaster ini mulai kami bangun dua bulan lagi dari sekarang,” ujar Preadi.

Mutiara Gading City merupakan proyek terbesar ISPI Group saat ini dan akan dikembangkan menjadi kawasan terpadu. Tidak hanya dibangun hunian rumah tapak, tetapi juga dilengkapi dengan fasilitas komersial seperti ruko dan cafe, fasilitas pendidikan, dan wahana permainan bertajuk Southlake Adventure Park.

Ke depan, ISPI juga akan mengembangkan Central Business District di Mutiara Gading City seluas 15 ha, yang didalamnya akan terdapat hunian apartemen, hotel, perkantoran dan fasilitas komersial lainnya. “Nanti kawasan kami ini akan dekat dengan dua rencana jalan tol, yaitu Tol JORR 2 yang lewat Cibitung dan Tol Sunter-Pulau Gebang. CBD itu nantinya dekat dengan pintu tol,” papar Preadi. Dalam pengembangan Mutiara Gading City, ISPI Group tetap memperhatikan keseimbangan alam. Sekitar 25 ha lahan di kawasan tersebut dikembangkan menjadi hutan kota.

ISPI Group optimistis pasar properti tahun 2018 relatif stabil. Kelompok pengembang properti itu mematok penjualan 100 rumah per bulan atau setara dengan 1.200 unit untuk tahun ini. Preadi mengaku, sepanjang empat bulan pertama 2018 sudah mengantongi penjualan sekitar 400 rumah. Penjualan tersebut berasal dari sejumlah proyek hunian yang dibangun ISPI Group di Bekasi, Cikarang, dan Tangerang. “Hari ini saja (Sabtu) kami merampungkan akad penjualan 100 rumah bekerjasama dengan BTN,” ujar Preadi.

Menurut Mohammad Faiz, vice president branch manager BTN Kantor Cabang Kelapa Gading Square, Jakarta, kredit pemilikan rumah (KPR) yang disalurkan bagi konsumen ISPI Group cukup potensial. Khususnya, KPR untuk hunian yang dibanderol di bawah Rp500 juta. “Tahun ini, kami targetkan penyaluran KPR sebesar Rp 00 miliar untuk ISPI Group,” kata Faiz. YS