Jalan Panjang Wujudkan Broker Properti yang Legal dan Profesional

04 December 2017 11:46

Jika broker properti bekerja secara legal dan profesional maka masyarakat pengguna jasa broker properti akan puas dengan pelayanan yang diberikan sehingga industri broker properti pun akan terus berkembang secara sehat.

Profesi broker properti di Indonesia kian diminati. Tidak hanya oleh generasi tua, juga generasi muda. Baik laki-laki maupun perempuan. Berpendidikan tinggi maupun rendah. Hal itu lantaran profesi ini mejanjikan pendapatan tanpa batas dengan waktu kerja yang fleksibel. Berbeda dengan kerja kantoran yang waktunya sangat kaku dan pendapatannya sering tidak cukup untuk memenuhi kehidupan sebulan.

Kesibukan masyarakat modern yang memiliki waktu terbatas dan ingin semuanya serba praktis, membuat profesi broker properti kian dibutuhkan. Jika ingin menjual-membeli-menyewa properti, tinggal menghubungi broker properti. Kemudian duduk manis dan broker properti akan mengurus segalanya. Mulai mencari properti, mencari pembeli, mengurus legalitas, dll.

Profesi broker properti juga makin dibutuhkan oleh developer properti. Beberapa developer yang dulu hanya mengandalkan tenaga penjualan in house, kini melibatkan broker properti. Jumlah broker properti yang banyak dengan jaringan yang besar memang sangat membantu developer untuk menjual properti yang dibangunnya.

Apalagi tidak perlu menggaji, hanya menyediakan komisi dan bonus-bonus bagi broker properti yang berhasil menjualkan properti yang dikembangkan. Tak heran jika saat ini developer meluncurkan produk properti terbaru, maka dibuatlah acara product knowlage atau agent gathering di hotel berbintang dengan menyediakan makanan dan minuman yang lezat, ditambah souvenir cantik, yang bisa dihadiri oleh ribuan broker properti.

(Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui:

https://www.getscoop.com/id/majalah/properti-indonesia

atau : https://higoapps.com/item/1399/properti-indonesia