Jaya Real Property Gelar Topping Off Tower Breeze Bintaro Plaza Residences

01 February 2018 14:19

Pengembang PT Jaya Real Property, Tbk. memastikan jika pembangunan Tower Breeze yang dikembangkan di kawasan mixed-use Bintaro Plaza Residences (BPR) akan segera rampung pembangunannya. Hal ini dikarenakan proyek yang berlokasi di Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten, tersebut sudah masuk pada tahapan Topping Off (penutupan atap) pada Rabu, 31 Januari 2018 lalu. ”Setelah mulai dipasarkan pada 2015 lalu, kami membangun Tower Breeze sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan,” ujar Djuniardi Christanto, Direktur Condominium PT Jaya Real Property, Tbk.

Menurut Djuniardi, dengan investasi yang kecil dan potensi ROI yang tinggi membuat unit-unit di Tower Breeze banyak diminati konsumen. “Berkaca dari kesuksesan tower pertama BPR dengan Return of Investment (ROI) hingga 42% dan rental rate 10% membuktikan bahwa BPR adalah produk investasi bernilai tinggi di Kawasan Bintaro,” sebut Djuni.

Sementara itu, Dimas Prasasto, Manajer Pemasaran BPR, menuturkan, para konsumen yang membeli tipe studio di Tower Breeze sebagian besar memilih untuk menyewakan unitnya, sementara untuk pembeli tipe 2BR, umumnya merupakan end user. “Hingga saat ini, pembeli Breeze Tower didominasi oleh eksekutif muda yang biasa bertransportasi menggunakan moda transportasi publik dan masyarakat yang suka menghuni di kawasan yang lengkap dengan fasilitas,” papar Dimas.

Sejak dipasarkan tahun 2015 lalu Breeze tower sudah terjual 80 persen dan direncanakan serah terima pada Februari 2019. Tower hasil rancangan firmasi arsitektur dari Singapura, MKPL Architects, ini menawarkan berbagai fasilitas seperti Smart card, CCTV, 7 lift pengunjung dan 2 lift servis, dan lahan parkir di dalam kawasan BPR.

Konsep TOD

Dikembangkan di dalam kawasan Bintaro Plaza Residences seluas 29 hektare, Breeze Tower mengusung konsep Transit Oriented Development (TOD) yang mendekatkan hunian dengan stasiun kereta dan menyediakan akses transportasi publik. Breeze Tower terletak di jantung Bintaro Jaya serta dilengkapi dengan infrastruktur yang berkembang dengan baik, antara lain; jalan tol, feeder bus trans bintaro dan in-trans bintaro, stasiun kereta api, dan transportasi pendukung lainnya. “Breeze tower ini dibangun dekat dengan berbagai fasilitas, seperti stasiun kereta Pondok Ranji yang berjarak hanya sekitar 300 meter dari BPR. Kami menyebutnya walking distance karena dapat ditempuh hanya dengan berjalan kaki,” ujar Dimas.

BPR terintegrasi dengan stasiun Pondok Ranji yang melayani kereta Commuter Jabodetabek yang akan membantu penghuni dalam mencapai pusat bisnis di Jakarta seperti Tanah Abang, Sudirman, Palmerah, dan Dukuh Atas dengan jarak tempuh kurang dari 20 menit. Tidak hanya terintegrasi dengan stasiun kereta, Breeze Tower juga dekat dengan exit tol Pondok Aren yang akan mengantarkan penghuni menuju jalan raya Bintaro Jaya dengan waktu tempuh kurang lebih 6 menit.

Selain didukung berbagai kelebihan dari segi transportasi, di kawasan Bintaro Plaza Residences juga terdapat berbagai fasilitas perbelanjaan seperti Bintaro Plaza, BXC Mall, Lotte Mall, Carrefour, Giant; fasilitas pendidikan seperti sekolah Pembangunan Jaya, global jaya international school; dan fasilitas pendukung seperti Rumah Sakit Premier Bintaro, Central Business Distrik (CBD) Bintaro dan lainnya. Riz