Kawasan Cibitung Industri Menjadi Penopang Utama Permintaan Properti

01 November 2017 16:05

Berbagai jenis properti tumbuh subur untuk memenuhi kebutuhan para pekerja industri. Mulai dari landed house, apartemen, perkantoran, ruko hingga pusat perbelanjaan. Bekasi kini menjadi kawasan primadona karena masifnya pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah di koridor timur Jakarta. Sebut saja transportasi massal Light Rail Transit (LRT), Mass Rapid Transit (MRT), kereta cepat Jakarta – Bandung, jalan Toll Jakarta – Cikampek II (elevated), jalan tol Cimanggis-Cibitung, dan jalan tol Cibitung-Cilincing.

Salah satu wilayah Bekasi yang memiliki potensi untuk tumbuh pesat adalah Cibitung. Pendorong utama pertumbuhan kawasan Cibitung adalah industri. Banyaknya pabrik yang beroperasi di wilayah Cibitung telah menyerap ribuan tenaga kerja, baik lokal maupun asing.

Pekerja industri tentu membutuhkan tempat tinggal, juga kebutuhan hidup lainnya.
Tak heran jika berbagai jenis properti pun tumbuh subur di kawasan Cibitung, baik residensial maupun komersial. Para pengembang properti seolah tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan dan mengambil peluang dengan membangun berbagai jenis properti.

“Permintaan akan hunian, baik landed house maupun apartemen, juga properti komersial semakin meningkat di kawasan Cibitung,” ujar Hengkie Husada, Principal Ray White Kelapa Gading Barat yang kini banyak memasarkan proyek properti di kawasan Bekasi, temasuk di Cibitung.

(Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui:

https://www.getscoop.com/id/majalah/properti-indonesia

atau : https://higoapps.com/item/1399/properti-indonesia