Kota-Kota dengan Harga Properti Termahal Sejagad. Hong Kong merupakan kota yang menempati posisi pertama sebagai negara dengan harga perumahan termahal di dunia dalam sembilan tahun berturut2

12 February 2019 12:56

Properti adalah salah satu instrumen investasi yang tidak pernah mengalami penurunan harga. Malah, dari hari ke hari kenaikan harganya melebihi pertumbuhan inflasi. Begitupun, harga properti di tanah air nyatanya belum ada apa-apanya jika dibandingkan dengan harga properti di sejumlah negara lain

Properti memang bisa menjadi salah satu indikator kemajuan sebuah negara. Untuk negara-negara maju harga properti bahka sudah sangat menjulang tinggi. Peningkatan harga ini terjadi secara natural dan alami sejalan dengan perkembangan ekonomi negara tersebut.

Selain faktor kemajuan sebuah negara, tingginya harga properti juga dikarenakan jumlah penduduk di dunia yang makin meroket sehingga kebutuhan akan properti juga terus meningkat. Tidak heran rasanya jika properti kian diburu. Selain bisa dimanfaatkan sebagai hunian, properti juga bisa dioptimalkan sebagai pundi-pundi investasi.

Sebab, sebagai harta tak bergerak, hampir setiap tahun harga properti terus naik. Kondisi itu tentu membuat banyak orang tergiur untuk berinvestasi di sektor properti. Apalagi, saat ini banyak lembaga keuangan yang memberi kemudahan dalam memiliki. Seperti yang disampaikan oleh Knight Frank yang dikutip Telegraph, terkait indeks hunian international, ada beberapa kota yang harga propertinya selangit.

Hongkong

Hong Kong merupakan kota yang menempati posisi pertama sebagai negara dengan harga perumahan termahal di dunia dalam sembilan tahun berturut-turut. Tak hanya mempertahankan gelar di posisi pertama,

Berdasarkan riset Demographia yang dikutip dari Bloomberg, Kamis (24/1/2019), Harga rumah-rumah di perkotaan Hong Kong semakin tak bisa dijangkau oleh penduduknya. Harga properti di rata-rata kota di Hong Kong meningkat 20,9 kali pendapatan rumah tangga rata-rata penduduknya di 2018, dan meningkat 19,4 kali lipat dari pendapatan tahun sebelumnya.

(Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui:
https://ebooks.gramedia.com/id/majalah/properti-indonesia atau : https://higoapps.com/item/1399/properti-indonesia