Lippo Cikarang Gelar Berbagai Program CSR

29 March 2018 10:27

PT Lippo Cikarang Tbk bangun penunjuk desa atau dikenal dengan istilah gapura untuk warga Desa Cicau, Bekasi, Jawa Barat dan diserahkan Kamis (29/3). Kegiatan ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilaksanakan oleh PT Lippo Cikarang Tbk.. Chief Executive Officer (CEO) PT Lippo Cikarang Tbk., Toto Bartholomeus mengatakan pembangunan gapura adalah bentuk kepedulian Lippo Cikarang terhadap lingkungan.

Menurut Camat Cikarang Pusat Endin Samsuddin, gapura memiliki beberapa fungsi penting antara lain sebagai icon identitas serta penunjuk batas wilayah. Lokasi gapura desa Cicau berada pada pintu barat desa perbatasan antara desa Cicau dan desa Sukadami. Lurah Cicau, Kalim Maja Utama (Mbah Kumpai) dalam kesempatan yang sama menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Lippo Cikarang. “Saya mengucapkan terima kasih atas dibangunnya Gapura Cicau Raya yang sangat megah di Pintu Barat Desa,” ujar Kalim yang juga mengharapkan di waktu yang akan datang kerja sama di antara kedua belah pihak semakin baik.

Acara serah terima gapura ini juga didukung oleh aparat wilayah terkait di antaranya Komandan Kodim (Dandim) 0509/ Kabupaten Bekasi Letkol Arh Henri Yudi Setiawan, Camat Cikarang Pusat Endin Samsudin, dan Lurah Cicau Kalim Maja Utama (Mbah Kumpai).

Setiap tahunnya, Lippo Cikarang terus konsisten melakukan berbagai program CSR diantaranya campaign pencegahan pencemaran udara melalui kegiatan menanam pohon-pohon di seluruh Kawasan Lippo Cikarang, pembibitan dan penanaman pohon besar, denda bagi pelanggaran penebangaan pohon serta memberlakukan kebijakan pelarangan penggunaan batu bara di Kawasan Industri.

Pada bulan Maret 2018, Lippo Cikarang meluncurkan beberapa program kepeduliannya terhadap lingkungan dengan mendonasi sebanyak 2.000 bibit pohon sukun untuk ditanam di Kecamatan Bojongmangu bekerja sama dengan Kodim 0509/ Kabupaten Bekasi dalam rangka program Pemerintah ‘Bekasi Hijau’, Februari 2018 Lippo Cikarang memberikan bantuan sembako kepada warga Desa Jayamukti, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi bekerjasama dengan Polres Bekasi dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkari ke 72. YS