Lugasnya Gaya Modern Minimalis. Memiliki Karakteristik Ruangan yang Bersih, Rapi & Cenderung Minim Dekorasi

03 October 2017 15:44

Gaya modern masih terus disuka. Istilah interior modern mengacu pada gaya populer yang banyak di kenal sebagai ‘mid century-modern’. Gaya desain interior modern ini berkembang pada sekitar tahun 1920an hingga 1950an. Memiliki ciri khas dan karakteristik tampilan ruangan yang bersih, rapi dan cenderung minim hiasan atau dekorasi-dekorasi, membuat gaya ini seperti tak lekang oleh waktu.

Dan, seperti memang tak bisa bisa disangkal, para pengagum konsep kekinian tersebut adalah mereka-mereka yang berjiwa muda, aktif, dan penuh semangat. Selain juga mempunyai jadwal yang padat, sehingga menilai sebuah hunian haruslah berfungsi apa adanya sebagai sebuah tempat tinggal yang nyaman.

Penggunaan bahan-bahan atau material alami juga merupakan karakteristik lain pada desain modern. Kayu, kulit, dan linen serta furnitur berbahan plastik merupakan unsur dominan, yang berpadu dengan penggunaan material dari metal dan atau logam yang dipoles. Pewarnaan seringkali menggunakan warna-warna netral, terutama putih, dengan flooring yang terbuka.

Karakter itulah yang mau diwujudkan di show unit apartemen milik Sinar Mas Land yang bertajuk Aerium Apartment, yang sarat bukaan luas dan membuat hampir setiap ruang-ruang di dalamnya terasa lebih lapang dan mewah. Selaras dengan konsep arsitekturalnya, ruang dalamnya dipulas warna-warna netral. Warna yang bernada dan bernuansa sama.
(Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui:

https://www.getscoop.com/id/majalah/properti-indonesia

atau : https://higoapps.com/item/1399/properti-indonesia