Luncurkan Produk Baru, MJEE dan MEIN Bidik Pasar Komersial dan Menengah Atas

12 September 2018 11:36

PT Mitsubishi Jaya Elevator dan Eskalator (MJEE) dan PT Mitsubishi Electric Indonesia (MEIN) meluncurkan sejumlah produk baru yang siap dipasarkan di Indonesia. Berbeda dengan produk-produk atas nama Mitsubishi Electric (Melco) sebelumnya yang lebih menyasar kelas premium, produk terbaru ini ditujukan untuk pasar menengah atas.

Presiden Direktur PT Mitsubishi Jaya Elevator and Escalator (MJEE) Christian Satrya yang ditemui pada Jumat (7/9) lalu mengungkapkan, hadirnya produk tersebut guna mengantisipasi keperluan pasar indonesia yang terus berkembang “MJEE akan merilis tipe elevator dan eskalator yang terbaru dengan harga yang lebih kompetitif,” jelasnya.

Adapun target pasar yang akan dituju yakni shopping mall untuk eskalator, sementara untuk elevator antara lain residensial dan apartemen juga gedung perkantoran yang tidak terlalu tinggi (mid-rise office buildings). Selain itu, PT Mitsubishi Electric Indonesia (MEIN) juga turut meluncurkan produk terbaru, yakni Hybrid VRF System dan Lossnay atau energy recovery ventilator. “Produk Hybrid VRF system merupakan pertama kalinya di Indonesia karena tidak ada yang sama secara spesifik dengan produk ini. Targetnya hotel, rumah sakit serta aplikasi lain,” kata Presiden Direktur MEIN Susumu Oshibe.

Sementara, untuk AC akan dibanderol mulai dari RP15 juta per PK. “Untuk harga, memang lebih mahal dibanding AC kebanyakan. Akan tetapi, Produk ini juga akan mendatangkan penghematan hingga 30% konsumsi listrik. Sehingga akan menguntungkan bagi perkantoran, pusat perbelanjaan maupun perumahan yang menggunakan produk ini karena dapat mengurangi tagihan listrik,” tutupnya. RAG