Manisnya Berbisnis Properti di Cimanggis Kawasan Sunrise Properi Baru

08 March 2018 09:30

Posisinya yang tak jauh dari Jakarta membuat kawasan ini semakin diburu. Cimanggis pun dilabeli sebagai kawasan sunrise properti baru.

Depok adalah salah satu bukti nyata dari kesuksesan transformasi kawasan pinggiran Jakarta yang kini menjelma sebagai pusat kantong hunian baru. Bahkan, dalam kondisi aktual, kontribusinya cukup signifikan terhadap pasokan hunian di Jabodetabek secara kumulatif.

Ada beberapa faktor yang membuat Depok menjadi kawasan hunian pilihan, yaitu ketersediaan lahan yang melimpah, posisinya yang bersebelahan langsung dengan Jakarta, aksesibilitas yang cukup baik serta dukungan sarana infrastruktur yang memadai.

Nah, diantara beberapa kawasan potensial di Depok, Cimanggis adalah salah satunya. Ada beberapa hal yang membuat properti di Cimanggis memiliki prospek yang manis. Pertama, lokasinya yang cukup strategis karena berbatasan langsung dengan Jakarta Timur (Pasar Rebo dan Cibubur), Margonda, serta dilalui oleh dua ruas jalan utama yang menghubungkan Jakarta-Bogor, yaitu Jalan Raya Bogor dan Tol Jagorawi.

Kedua, harga properti di kawasan Cimanggis masih terjangkau, dibanding daerah tetangganya, seperti Cibubur dan Margonda. Sekadar contoh, di Cibubur, harga tanah saat ini sudah mencapai Rp15 juta-Rp25 juta per meter perseginya. Sementara di Cimanggis, rata-rata harga tanah masih di kisaran Rp3,5 juta-Rp10 juta per meter persegi.

Ketiga, selain harga lahan yang masih affordable, keberadaan pabrik-pabrik di sepanjang Jalan Raya Bogor dan Citeureup juga menjadi salah faktor lain yang menjadikan prospek kawasan ini bersinar. Terdapat puluhan perusahaan manufaktur, baik nasional mapupun multinasional yang membentang dari Jalan Raya Bogor hingga Cimanggis, dengan jumlah pekerja mencapai puluhan ribu. Sebut saja, PT YKK Zipper Indonesia, PT. Lasallefood Indonesia, PT. Energizer Indonesia, PT Panasonic Gobel Indonesia, PT Tokai Darma Indonesia, dan masih banyak lagi yang lainnya.

(Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui:
https://ebooks.gramedia.com/id/majalah/properti-indonesia atau : https://higoapps.com/item/1399/properti-indonesia