Menjual Vista dan Pesona Tepi Danau

10 August 2018 13:43

Selain menjual vista yang dapat menenangkan penghuninya, keberadaan danau di dalam kawasan hunian diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup yang sehat bagi penghuni dan lingkungan. Termasuk pemanfaatan sistem tata air mandiri.

DANAU adalah sebuah cekungan berukuran besar yang menampung air dalam jumlah cukup banyak. Berdasarkan bentuk terjadinya, danau dibagi menjadi dua macam, yakni danau alami dan danau buatan yang dibuat dengan sengaja untuk digunakan bagi kepentingan manusia. Keduanya sama-sama memiliki manfaat bagi umat manusia. Manfaat danau antara lain menyimpan cadangan air, mencegah banjir, dan sebagai tempat wisata dan rekreasi.

Beberapa pengembang properti menjadikan danau sebagai daya tarik bagi produk properti yang dikembangkannya. Ada yang memanfaatkan danau alami, banyak pula yang membuat danau buatan di proyek yang dikembangkan. Adanya danau dapat membuat perumahan atau apartemen tampak lebih indah dan segar. Selain itu danau juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana rekreasi keluarga penghuni.

Pengembang properti beranggapan, apa yang dilakukan untuk memenuhi keinginan masyarakat yang kini banyak menginginkan kehidupan yang lebih sehat dan seimbang. Apalagi bagi mereka yang sibuk bekerja sehingga membutuhkan tempat beristirahat dari kejenuhan sehari-hari.

Di Jakarta pengembang properti yang “menjual” danau di proyeknya adalah PT Astra Modern Land. Township Asya seluas 70 hektar di kawasan Jakarta Timur yang dikembangkan Astra Modern Land dilengkapi danau seluas 15 hektar dan juga memiliki lakeside outdoor area seluas 2,8 hektar.

“Asya merupakan township satu-satunya yang berada di tepi danau di Jakarta Timur. Keberadaan danau akan menjadi nilai tambah bagi proyek Asya, karena dapat membuat Asya menjadi kawasan yang nyaman sebagai tempat tinggal. Dengan fasilitas tersebut, Asya mengusung tagline: Beautiful Life, Beautiful Living,” ujar Wibowo Muljono, Presiden Direktur PT Astra Modern Land.

Wibowo mengatakan, penghuni Asya bisa memanfaatkan danau sebagai tempat untuk bersantai. “Udara sejuk yang ada dapat membuat pikiran kembali segar setelah aktivitas sehari-hari. Kehadiran danau yang indah, sebagai ‘oasis’ di tengah kota dan beberapa ruang hijau yang luas, dapat meningkatkan kualitas hidup yang sehat bagi penghuni dan lingkungan Asya,” papar Wibowo.

Asya kini memasarkan cluster Matana yang merangkum sebanyak 210 unit rumah yang terdiri dari 6 tipe yaitu Tipe 7 (7x14m), Tipe 9 (9X14m), Tipe 12 Corner House (12X14m), Tipe 13 Corner House (13×14 m), Tipe 9 Deluxe House (9X17m) serta Tipe 12 Corner Deluxe (12x17m). Harga yang ditawarkan mulai dari Rp2,5 miliar.

(Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui:
https://ebooks.gramedia.com/id/majalah/properti-indonesia atau : https://higoapps.com/item/1399/properti-indonesia