Menyelami Harmonisasi Bali Modern. Rumah Bergaya Bali Modern Juga Menjadi Salah Satu Hal Menarik di Pulau Dewata

13 April 2018 10:53

Interior bernuansa bali selalu tak ada habisnya untuk dieksplorasi. Mulai dari konsep bergaya etnik hingga menghadirkan suasana tentram yang menyatu dengan alam.

Sudah jamak bagi banyak orang, jika Bali sangat terkenal dengan seninya, mulai dari seni pahat, patung, ukir, lukisan dan lain sebagainya. Selain beberapa bidang kesenian tersebut, belakangan rumah bergaya Bali modern juga menjadi salah satu hal menarik yang ada di Pulau Dewata. Inilah yang membuat Pulau Seribu Pura ini selalu terkenang oleh wisatawan baik dalam negeri ataupun mancanegara.

Saat ini, rumah gaya Bali semakin variatif dan modern, sehingga tidak perlu khawatir jika desain rumah seperti ini akan ditinggal masa atau ketinggalan jaman. Inilah yang membuat rumah bergaya Bali tak pernah sepi peminatnya.

Sejalan dengan berkembangnya dunia asitektur, rumah gaya tradisional Bali juga banyak dimodifikasi oleh para arsitek seperti dipadukan antara gaya tradisional Bali dengan sentuhan alami dan modern. Karakter itulah yang diwujudkan pada show unit Cluster Nivata, Ciputra Beach Resort yang berlokasi di Tabanan Bali. Resort ini menghadirkan konsep perpaduan arsitekural khas Bali yang dipadukan dengan konsep natural, namun tetap modern.

Konsep harmonisasi dengan alam menjadi karakter dan watak dasar dari show unit ini. Keharmonisan tersebut diperkuat melalui pemanfaatan material alam, dan juga padu padan warna-warna netral, sehingga menciptakan suasana yang nyaman dan sejuk. Material alami ini diharapkan dapat menciptakan keharmonisan antara manusia dengan lingkungan, antar sesama manusia, dan kedekatan manusia dengan Sang Pencipta.

(Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui:
https://ebooks.gramedia.com/id/majalah/properti-indonesia atau : https://higoapps.com/item/1399/properti-indonesia