Modernland Cilejit Sukses Pasarkan Tahap 2 (Terjual 70%)

14 September 2019 13:35

Tangerang, MPI-update. Setelah sukses memasarkan hunian di Tahap 1 yang berhasil terjual 1.000 unit rumah saat penjualan perdana (soft launching) pada akhir Juli (20/7) lalu, PT Modernland Realty Tbk. kembali meluncurkan cluster baru di proyek Kota Baru Modernland Cilejit seluas 1.000 hektar. Cluster baru tersebut bernama cluster Pasai. Penjualan cluster Pasai sendiri mulai dipasarkan pada awal September 2019.

“Animo masyarakat terhadap produk residensial yang dipasarkan di Modernland Cilejit sangat tinggi sekali. Banyak masyarakat yang berminat tetapi tidak berhasil mendapatkan unit pada saat penjualan perdana akhir Juli lalu. Untuk itu, kami sekaligus meluncurkan 2 cluster baru bernama cluster Pasai Barat dan cluster Pasai Timur dengan total hunian sebanyak 850 unit. Kami optimis cluster Pasai akan terjual cepat menyusul suksesnya penjualan produk residensial yang dipasarkan saat penjualan perdana lalu. Hal ini karena perumahan yang dikembangkan di kota baru Modernland Cilejit memiliki banyak keunggulan dan hingga saat press release ini disampaikan kepada media, cluster Pasai berhasil sukses terjual 70% sejak cluster Pasai ini mulai ditawarkan pada awal September lalu,” ujar Freddy Chan, Vice President Director PT Modernland Realty Tbk.

Lebih lanjut David Iman Santosa, Managing Director Marketing Division PT Modernland Realty Tbk. Mengatakan bahwa kota baru Modernland Cilejit merupakan target investasi dan sasaran rumah pertama bagi keluarga yang sangat mengguntungkan. Hal ini bisa dilihat dari sisi investasi, dalam kurun waktu 1 bulan sejak di lakukannya soft launching di akhir Juli 2019, investasi di Modernland Cilejit sudah cenderung naik 5% dan antusiasme dari konsumen untuk membeli juga masih sangat tinggi. Harga untuk investasi rumah yang paling simple sekarang sudah Rp180 jutaan. Dari sisi pembeli, kami juga melihat pergeseran yang baik yang diindikasikan pada profil pembeli end user yang meningkat menjadi sekitar 40-45%.

Kami sangat mengapresiasi support dan dukungan yang telah diberikan PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) yang diwujudkan dengan telah ditandatanganinya MoU penunjukan stasiun Cilejit sebagai hub station TOD (Transit Oriented Development) bagi proyek Modernland Cilejit,” papar David Iman Santosa.

Ditambahkan Reagan Honoris, Managing Director Modernland Cilejit., cluster Pasai dibangun di atas lahan seluas 9,8 hektar. Terdiri atas berbagai tipe yakni: type RS 22/60, type RS 27/72, Ruko RE Standar 71/54, Ruko RE Hook 78/60. Lokasi cluster Pasai berdekatan dengan kawasan hijau Central Park dan danau seluas 20 hektar.

konsep dan harga yang ditawarkan Modernland Cilejit begitu diminati dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini. “Kami akan mengembangkan Modernland Cilejit sesuai dengan yang telah direncanakan. Kami memiliki pengalaman panjang dalam mengembangkan proyek hunian skala kota (township) dan akan memberikan yang terbaik kepada masyarakat yang telah memberi kepercayaan kepada Modernland Realty,” ujar Reagan Honoris.

Reagan Honoris mengatakan, berlokasi di prime area, tepatnya di Cilejit, Tangerang yang diapit oleh kawasan Tigaraksa dan Serpong, membuat kota baru yang terintegrasi langsung dengan stasiun Commuterline Cilejit ini menjadi begitu istimewa. Dengan mengusung konsep Transit Oriented Development (TOD) dan Resort Living, Modernland Cilejit akan memberikan warna baru bagi kawasan hunian di wilayah Tangerang.

Kota Baru seluas 1000 hektar yang berlokasi di Cilejit, Tangerang ini nantinya akan dirancang sebagai kawasan premium yang dikelilingi oleh berbagai fasilitas terbaik seperti sarana pendidikan, Theme Park, Water Park dan Edu Park, sarana kesehatan, area komersial, transportasi hingga sarana ibadah. “Dan, yang tak kalah menarik, Modernland Cilejit akan dilengkapi oleh kawasan hijau Central Park dan danau seluas 20 hektar,” kata Reagan Honoris.

David Iman Santosa menjelaskan untuk tahap awal, proyek Modernland Cilejit akan mengembangkan kawasan hunian dan komersial seluas 100 Ha, yang terdiri dari 40 hektar hunian berkonsep cluster, Ruko dan Rumah Usaha, sisanya untuk Central Park, Water Park, American Boulevard dan fasilitas lainnya. Hunian yang dikembangkan di tahap awal berupa enam cluster yang terdiri atas hunian Real Estat (RE) dan Rumah Sederhana (RS).

David Iman Santosa mengatakan, proyek Modernland Cilejit memiliki banyak kelebihan, antara lain lokasinya sangat strategis karena terintegrasi langsung dengan stasiun KRL Cilejit dan berlokasi di wilayah Tangerang. Lalu kawasan Modernland Cilejit juga cukup dekat dari dan menuju wilayah BSD City (20 menit) yang sarat fasilitas penunjang kaum urban, dekat dengan rencana in out tol Pasar Barat serta sekitar 60 menit menuju kawasan CBD Jakarta (Tanah Abang).

Modernland Cilejit mengusung kawasan hunian dengan harga terjangkau dan menjadi pilihan tepat bagi kalangan muda dan orang-orang yang membeli rumah untuk pertama kalinya. “Fasilitas yang serba lengkap dan kemudahan akses yang baik membuat Modernland Realty optimis jika permintaan properti di Modernland Cilejit akan mendapat apresiasi yang baik dari masyarakat,” ujarnya.

Proyek Modernland Cilejit akan segera direalisasikan mengingat perkembangan properti saat ini yang terus mengarah ke sebelah barat, dikarenakan semakin sesaknya pertumbuhan properti di kawasan Serpong dan Tangerang seperti BSD, Alam Sutera dan Gading Serpong.

Karena itu sebut Freddy Chan, Vice President Director PT Modernland Realty Tbk. menjawab kebutuhan riil permasalahan urbanisasi di Jakarta, untuk masyarakat Jabodetabek yang ingin berinvestasi dan ingin mempunyai rumah tapak, kami menyediakan sebuah hunian layak huni dengan harga terjangkau dan memperhatikan kualitas hidup, yaitu fasilitas yang sangat istimewa seperti ruang terbuka hijau, Central Park dan Danau.

“Seperti diketahui, pertumbuhan properti di barat Jakarta saat ini paling pesat dibandingkan dengan kawasan lainnya di sekitar Jakarta. Baik dilihat dari sisi kenaikan harga propertinya, investasi dan semakin lengkapnya fasilitas penunjang gaya hidup masyarakat. Terlebih, hal ini juga dibarengi upaya pemerintah untuk mempercepat pembangunan infrastruktur,” jelas Freddy Chan.

Freddy Chan mengatakan, dibandingkan wilayah lainnya di sekitar Jakarta, kawasan Tangerang menunjukkan performa paling gemilang. Salah satu pemicu pertumbuhan kawasan dengan tiga wilayah seperti Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan tersebut adalah pertumbuhan ekonomi yang bagus untuk investasi properti saat ini. “Dibandingkan dengan Bogor, Depok dan Bekasi, wilayah Tangerang memiliki potensi yang luar biasa. Lonjakan penduduk dan pembangunan infrastruktur telah membuat nilai jual tanah di Tangerang lebih tinggi dibandingkan dengan daerah lainnya,” sebut Freddy Chan.

Faktor lainnya adalah kedekatan wilayah Tangerang dengan DKI Jakarta dan Bandara Soekarno-Hatta. Aksesbilitas menuju Tangerang semakin mudah dengan adanya bandara dan rencana pengembangan Jalan Perancis menjadi salah satu jalan arteri dengan empat jalur kendaraan yang menghubungkan PIK – Bandara Soekarno-Hatta – Tangerang.***