One AKR Signature Gallery Tinggal dan Bekerja dalam Satu Waktu

16 January 2019 13:41

Mengusung konsep SOHO, AKR Signature Gallery superblock merangkum apartment, office, hotel, F&B arcade dan convention hall di kawasan CBD Kota Surabaya.

Konsep SOHO (Small Office Home Office) yang selama ini banyak ditemui di Singapore, Tokyo dan New York adalah konsep yang berawal dari semakin terbatas dan tingginya harga lahan, sehingga diperlukan adanya efisiensi kapasitas ruang berikut fungsinya. Pada umumnya, fungsi ganda ini sebagai tempat tinggal dan kantor. Dengan kata lain, SOHO menawarkan konsep bekerja dari rumah di mana kantor sebagai tempat bekerja menyatu dengan rumah sebagai tempat tinggal.

Dengan konsep ini, diharapkan efektivitas dan efisiensi dalam bekerja dapat lebih ditingkatkan, terutama dari segi waktu. Seiring waktu, fleksibilitas penggunaan ruang yang memiliki multifungsi sebagai hunian dan perkantoran tersebut turut menjadi tren di Indonesia, khususnya di Kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya, yang mulai memiliki keterbatasan lahan dan tingginya harga.

Kondisi inilah yang turut mengilhami PT AKR Land Development untuk mengembangkan proyek berkonsep SOHO di Surabaya bertajuk One AKR Signature Gallery. Proyek properti yang terangkum dalam kawasan superblok AKR Signature Gallery ini nantinya merangkum berbagai subsektor properti, mulai dari apartmen, perkantoran, hotel, F&B arcade serta convention hall di atas lahan seluas 1,2 hektar.

Tower One AKR Signature Gallery terdiri dari 25 lantai dan menawarkan fleksibilitas dalam berkantor dan bertempat tinggal. Demi memanjakan penghuninya, berbagai fasilitas akan disiapkan mulai dari Infinity swimmingpool, fragrants flower garden, alfresco dining, meeting room, 24 hour office (no overtime charge), fitness center, lift parkir khusus, serta grand lobby.

Untuk aktivitas perkantoran, yang paling dibutuhkan adalah meeting points. Hal tersebut dipenuhi One AKR Signature Gallery dengan adanya meeting rooms, kafe, dan restoran yang terkoneksi dengan lobby yang tampil lebih megah. Beberapa sky garden pun akan ada di beberapa lantai untuk meningkatkan gaya hidup penghuni.

(Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui:
https://ebooks.gramedia.com/id/majalah/properti-indonesia atau : https://higoapps.com/item/1399/properti-indonesia