Optimis Batam akan Kembali Bergairah

03 October 2017 14:45

Perlambatan ekonomi yang mengharuskan efesiensi di segala hal, tak membuat sejumlah pengembang di Batam gentar dan tiarap. Mereka mulai memulihkan diri dengan melakukan eskalasi pembangunan termasuk peluncuran proyek baru. Langkah bisnis untuk mendapatkan kembali simpati dan kepercayaan pasar terbukti cukup ampuh.

Meski kondisi ekonomi masih dirasakan merunduk di sana sini, namun sebagian besar para pelaku usaha di Batam menyikapi kondisi perekonomian dengan optimis. Senior Marketing Manager Orchard Park Batam, Tedi Guswana, misalnya. Profesional yang tergabung di Agung Podomoro Land ini menuturkan, pembangunan di Batam saat ini tengah menggeliat, khususnya dalam hal pengembangan infrastruktur seperti jalan, bandara dan pelabuhan.

“Pandangan yang sama juga dirasakan masyarakat dari luar batam yang melihat pasar properti Batam masih memiliki prospek yang luar biasa. Pasalnya, banyak orang yang ingin memiliki properti dengan lokasi yang dekat dengan Singapura,” ujar Tedi.

Senada dengan Tedi, Richie Laseduw, General Manager Sales & Marketing Mesterstadt, Batam, mengatakan, geliat apartemen di Batam saat ini sudah baik, meskipun memang masih lebih rendah dibanding kota besar lain, seperti Jakarta, Yogyakarta ataupun Medan. Namun, dirinya optimis jika nantinya bisnis apartemen di Batam semakin meningkat akibat adanya pergeseran orientasi hunian yang diakibatkan kedekatan jarak antara Batam dengan Singapura. “Saat ini banyak masyarakat Batam yang sadar bahwa membeli apartemen bukan hanya untuk tinggal, namun juga investasi,” ujar Richie.

(Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui:

https://www.getscoop.com/id/majalah/properti-indonesia

atau : https://higoapps.com/item/1399/properti-indonesia