Penantang Baru Apartemen Premium di Koridor Simatupang

08 March 2018 10:00

Mengusung konsep hunian yang mengutamakan gaya hidup modern, dimana para penghuni diharapkan bisa mendapatkan pengalaman hidup yang sarat akan kemewahan melalui sebuah hunian.

Kawasan TB. Simatupang di Jakarta Selatan masih bersinar. Berbagai jenis properti terus dibangun. Terbaru adalah apartemen Arumaya yang dikembangkan PT Astra International Tbk dengan Hongkong Land, melalui PT Brahmayasa Bahtera.

Proyek apartemen dengan nilai investasi sebesar Rp1 triliun ini sendiri merupakan kelanjutan dari proyek Anandamaya Residences yang sudah dibangun PT Brahmayasa Bahtera pada tahun 2014 lalu di kawasan Jenderal Sudirman, Jakarta.

Wibowo Muljono, Head of Residential Development PT Brahmayasa Bahtera mengatakan, kawasan TB Simatupang dipilih karena dikenal sebagai salah satu distrik bisnis utama di Jakarta. Kawasan ini akan terus berkembang mengingat akan diapit langsung oleh dua stasiun MRT, yaitu stasiun Lebak Bulus dan Fatmawati yang menyambung langsung ke Bundaran HI. Selain itu, area TB Simatupang juga dilengkapi dengan sejumlah pusat perbelanjaan ternama serta pusat edukasi dan kesehatan bertaraf internasional.

Infrastruktur MRT yang terus dikebut pembangunanya menjadi salah satu alasan yang membuat Brahmayasa melansir proyek Arumaya saat ini. “Dengan pembangunan infrastruktur yang sudah terlihat dan kondisi pasar membaik, ini adalah saat yang tepat untuk meluncurkan proyek,” ujar Wibowo seraya mengatakan Brahmayasa telah memperkenalkan Arumaya melalui soft launching kepada para broker properti dan penjualan akan dimulai pada akhir Februari atau awal Maret 2018.

Sebelum meluncurkan proyek, kata Wibowo, Brahmayasa melakukan eksperimen atas desain komposisi unit dan mempelajari gaya hidup masyarakat. Brahmayasa mempersiapkan proyek Arumaya cukup lama, karena ingin fokus ke arsitektur bangunannya, bukan sembarangan. “Kita ingin membuat konsep ruang terbuka hijau karena saat ini masih jarang bangunan konsep seperti itu,” kata Wibowo.

(Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui:
https://ebooks.gramedia.com/id/majalah/properti-indonesia atau : https://higoapps.com/item/1399/properti-indonesia