Perumahan di Cisauk dan Legok Makin Popular dan Diminati Masyarakat Urban

14 May 2019 13:26

Kawasan Serpong dan Karawaci yang berkembang pesat memberi berkah kepada kawasan di sekitarnya seperti Cisauk dan Legok. Kedua kawasan yang berada di Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang itu kini juga ikut berkembang pesat. Masyarakat urban semakin banyak yang membeli rumah di Cisauk dan Legok. Perkembangan ini dikarenakan desakan kawasan Serpong dan Karawaci yang harga tanahnya sudah mahal dan stoknya semakin terbatas.

Kini di kawasan Cisauk dan Legok banyak dibangun perumahan yang menawarkan harga rumah yang lebih murah.
dibandingkan yang ada di Serpong dan Karawaci. Namun karena semakin diminati, harga rumahnya pun terus melesat. Dulu di kedua kawasan tersebut masih banyak pengembang yang menawarkan rumah Rp200 jutaan, bahkan kurang dari itu. Sekarang sebagian besar yang dipasarkan rumah seharga di atas Rp300 jutaan. Bahkan beberapa perumahan menawarkan rumah di atas Rp1 miliar.

Daya tarik kawasan Cisauk dan Legok antara lain karena kondisi alamnya yang masih asri dan dekat dengan berbagai fasilias modern yang dibutuhkan masyarakat urban yang ada di kawasan tetangga yakni Serpong dan Karawaci. Lalu keberadaan jalan tol JORR dan transportasi umum kereta commuter line yang membuat ke pusat kota Jakarta semakin mudah dan cepat.

Juga pembangunan jalan tol Serpong – Balaraja oleh PT Trans Bumi Serbaraja yang merupakan konsorsium Kompas Gramedia, Astra, dan Sinarmas. Jalan Tol Serpong-Balaraja akan dibangun sepanjang 30 kilometer dan dibagi dalam tiga seksi. Seksi I dibangun sepanjang 9,3 kilometer dari Serpong-Legok, Seksi II dari Legok-Tigaraksa dengan panjang 10,7 kilometer, dan Seksi III dari Tigaraksa-Balaraja sepanjang 10 kilometer. MPI YS

(Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui:
https://ebooks.gramedia.com/id/majalah/properti-indonesia atau : https://higoapps.com/item/1399/properti-indonesia