Perumahan Syariah Bernuansa Madinah di Bekasi

14 September 2018 14:27

Besarnya animo masyarakat untuk tinggal dalam kawasan hunian yang menerapkan konsep syariah sejak beberapa tahun terakhir, tak bisa dipungkiri menjadi pasar potensial bagi pengembang properti, tak terkecuali Salam Property. Setelah sebelumnya sukses memasarkan Taman Darussalam (Tadarus) Yogyakarta, Bogor dan Padang, Salam Property kembali menghadirkan kawasan hunian syariah terbesar bernuansa islami di kawasan Taman Darussalam Bekasi bertajuk Madinah City.

Perumahan islami terbesar ini dikembangkan di atas lahan seluas 161 hektar dengan potensi pengembangan lahan mencapai 500 hektar. Berlokasi di pinggir kota Bekasi, sebagai tahap pertama PT Teguh Salam Perkasa akan membangun sekitar 1500 unit rumah dan ruko komersial yang diklaim akan menjadi pusat kawasan Islam terpadu dan terbesar di kawasan Bekasi.

Madinah City menawarkan konsep hunian bernuansa Kota Madinah di Arab Saudi, dimana pintu gerbang utama kawasan dirancang layaknya pintu gerbang kota Madinah.

Termasuk, beberapa fasilitas seperti taman-taman yang ditanami pohon kurma untuk memperkuat suasana kota Madinah.
Lokasi Strategis Madinah City berlokasi di antara Bekasi dan Cikarang. Kawasan islami ini juga hanya berjarak 10 km dari toll JORR 2, dekat dengan Stasiun Cikarang, Bekasi Regency, serta jam menuju pusat kota Bekasi dan Jakarta Utara. Madinah City juga hanya berjarak 13 km dari pelabuhan peti kemas, 27,4 km ke kawasan industri Jababeka 1 dan MM 2000. Dengan demikian bagi masyarakat yang beraktivitas di Jakarta, Bekasi maupun Cikarang bisa bertempat tinggal di Madinah City.

Madinah City menawarkan empat tipe hunian yaitu tipe Shafa (type 36/72), tipe Marwa (type 36/84), tipe Multazam (45/90) dan tipe Raudhah (type 55/105). Adapun kisaran harga yang ditawarkan mulai dari Rp269 juta hinggaRp555 juta. Yang menarik, setiap rumah akan memiliki sirkulasi udara belakang rumah dengan diameter satu meter hingga satu setengah meter. Selain rumah, juga ditawarkan ruko komersial 2 lantai dengan berbagai pilihan ukuran mulai dari 4×15, 5×15, 5×20, dan 6×20 meter yang dipasarkan mulai dari Rp850 juta hingga Rp1,3 miliar.

(Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui: https://ebooks.gramedia.com/id/majalah/properti-indonesia atau : https://higoapps.com/item/1399/properti-indonesia