Pilah Pilih Apartemen Dekat LRT di Jabodetabek; Ini 2 di Antaranya

08 November 2018 11:02

Majalah Properti Indonesia (MPI) edisi November 2018 menurunkan ulasan apartemen-apartemen pilihan dekat Light Rail Transit (LRT)/jalur kereta api ringan, di wilayah Jabodetabek. Berikut 2 di antaranya:

LRT City Bekasi Timur-Green Avenue

Dua anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk., yaitu PT Adhi Persada Properti (APP) dan PT Adhi Commuter Properti (ACP), bersinergi membangun tiga tower apartemen di Bekasi Timur bernama LRT City Bekasi Timur-Green Avenue yang merupakan fase kedua dari LRT City Bekasi Timur-Eastern Green. Dalam tiga tower ini, total yang tersedia 2.668 unit dengan rincian tower 1 sebanyak 667 unit, tower 2 1.334 unit dan tower 3 sebanyak 667 unit dengan tipe studio, satu ruang tidur dan dua ruang tidur.

Direktur PT Adhi Commuter Properti (ACP) Amrozi Hamidi mengatakan untuk pemasaran tahap pertama, pihaknya akan melepas dengan harga mulai Rp13,6 juta per m2. Seiring dengan pembangunan yang berjalan, perkirakan harga akan mengalami kenaikan 10% per tahunnya. Dikembangkan diatas lahan seluas 1,96 Ha, di sisi stasiun LRT Jatimulya, proyek ini menelan investasi sebesar Rp1,2 triliun. Sesuai rencana, proyek ini akan memulai pembagunan pada bulan Desember 2018.

Gangnam District

PT Trio Propertindo Jaya menggandeng PT Pollux Properti Indonesia mendirikan usaha patungan bernama PT Pollux Kemang Superblok, untuk mengembangkan proyek properti Gangnam District yang teletak di Jalan Siliwangi 88, Kota Bekasi. Proyek ini berdiri di atas lahan seluas 2,5 hektar dengan luas bangunan mencapai 188.000 m2. Fase pertama sebanyak dua tower ditargetkan serah terima di akhir tahun 2019. Pembangunan fase pertama telah menjual apartemen sejumlah kurang lebih 600 unit. Kini, perusahaan juga sudah mulai menjual apartemen fase kedua seharga Rp280 jutaan.

“Sejalan dengan pengembangan Gangnam District ke arah Superblok, maka untuk fase kedua dilakukan penambahan banyak fasilitas premium yang akan terintegrasi dengan kompleks apartemen, seperti shopping arcade, ruko, klinik dan hotel bintang empat,” ujar Irwanto Oentung, Direktur Utama Gangnam District. Untuk pembangunan fase kedua, dengan adanya penambahan fasilitas-fasilitas demi kenyamanan penghuni, maka Gangnam District melakukan penyesuaian dalam design dan gambar kerja.

Gangnam district

(Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui:
https://ebooks.gramedia.com/id/majalah/properti-indonesia atau : https://higoapps.com/item/1399/properti-indonesia