Podomoro Park Pikat Pasar dengan 5 Elemen Hunian Resort

22 February 2018 09:37

Bandung merupakan salah satu tujuan pariwisata di Indonesia. Data dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bandung tahun 2016 mencatat jumlah wisatawan yang berkunjung ke kota ini mencapai 5 juta orang. Sebanyak 200 ribu diantaranya merupakan turis mancanegara. Dari jumlah wisatawan di Bandung, masyarakat Jakarta masih menempati peringkat paling atas.

Tingginya angka wisatawan dari Jakarta ke Kota Kembang bukanlah hal baru. Kegemaran masyarakat ibukota mengunjungi Bandung bukanlah sekedar rutinitas mengusir kejenuhan akibat kemacetan atau polusi. Melainkan juga untuk mencari suasana baru yang alami. Tak heran jika setiap akhir pekan, kemacetan selalu mengular di pintu tol Pasteur. Bahkan sekarang muncul istilah warga Jakarta adalah weekend warrior atau pejuang akhir pekan, lantaran setiap akhir pekan harus berjuang menghadapi macet agar dapat menikmati Kota Bandung.

“Banyak masyarakat Jakarta ke Bandung hanya untuk menikmati suasana alam dan udara segar pegunungan di kota ini. Kami melihat hal ini sebagai peluang untuk menghadirkan sebuah hunian yang asri, nyaman dan dekat dengan alam pegunungan,” kata Assistant Vice President Strategic Residential, PT Agung Podomoro Land Tbk. (APL), Agung Wirajaya.

Dalam waktu dekat, APL berencana meluncurkan kawasan hunian dengan nuansa resort, Podomoro Park, di kawasan seluas 100 hektare. “Hunian yang akan kami kembangkan memiliki elemen-elemen sebuah resort, karena itu kami berani mengklaim bahwa ini merupakan hunian dengan nuansa resort terbaik yang ada di Bandung,” jelasnya.

Menurut Agung Wirajaya, 5 elemen hunian resort yang terdapat di Podomoro Park. Pertama, pepohonan rimbun dan collective garden yang indah, sehingga hal tersebut dapat menjadikan Podomoro Park memiliki atmosphere yang segar, karena banyaknya pepohonan yang rimbun dapat menghasilkan oksigen dan menjadikannya sebagai paru-paru kota.

Kedua, Podomoro Park menciptakan danau indah yang membentang sepanjang kurang lebih 1 kilometer, dimana area tersebut dapat dimanfaatkan sebagai area rekreasi air. Ketiga, hampir 50% lahan digunakan sebagai ruang terbuka hijau, sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi anak-anak untuk dapat bermain diluar ruangan, karena perkembangan anak sangat baik dengan didukung oleh kedekatannya dengan alam. Keempat, pemandangan indah pegunungan Bandung Selatan. Kelima, udara yang sejuk dan bersih yang didukung oleh hembusan wind tunnel dari pegunungan.

Podomoro Park terletak di kawasan Buah Batu, Bandung Selatan. Sebuah wilayah yang dikenal sebagai tujuan wisata. Selain itu, lokasi ini juga mudah dijangkau. Hanya 2 kilometer dari pintu tol Buah Batu, dan sekitar 9 kilometer dari pusat Kota Bandung.

Dengan rencana pemerintah mengoperasikan kereta cepat Jakarta-Bandung akan mendorong masyarakat untuk memilih hunian di luar ibukota. Bandung akan menjadi salah satu pilihan, karena menawarkan lingkungan terbaik untuk tempat tinggal. “Ke depan sangat memungkinkan masyarakat bekerja di Jakarta, tetapi memilih tinggal di Bandung, karena transportasi semakin mudah,” imbuh Agung.

Ia menambahkan, Podomoro Park merupakan satu-satunya hunian dengan danau buatan sepanjang 1 kilometer. Hunian yang mengadopsi kesuksesan pengembangan pemukiman di Woodbridge, Irvine California, Amerika Serikat ini juga dilengkapi dengan jogging track, clubhouse, hingga komersial area. Ketika diperkenalkan secara terbatas, akhir tahun lalu, Podomoro Park memecahkan rekor sebagai proyek property dengan minat pembelian terbanyak di Bandung. YS