PT Surya Semesta Internusa Tbk. Terus Ekspansi di Saat Pasar Sepi

04 December 2017 12:39

Sejumlah rencana ekspansi disiapkan agar perusahaan terus tumbuh dan berkembang. Antara lain perluasan kawasan industri di Karawang, pembangunan kota mandiri di Subang, dan pembangunan perkantoran, apartemen dan hotel di Jakarta.

Walaupun pasar industrial estate dan properti masih lesu dan lemah, namun, hal tersebut tidak menghalangi PT Surya Semesta Internusa Tbk. (SSIA) untuk terus melakukan ekspansi bisnis. Sejumlah rencana ekspansi telah disiapkan perusahaan yang memiliki unit bisnis properti, konstruksi,
dan perhotelan ini.

Pendapatan SSIA hingga kuartal III-2017 masih mengalami perlambatan. Pendapatan SSIA turun 21,8% dibandingkan kuartal III 2016. Selama periode Januari-September 2017, SSIA hanya mampu membukukan pendapatan Rp2,35 triliun, turun 21,8% dari Rp3,01 triliun pada periode yang sama tahun lalu. Untungnya, SSIA berhasil mengantongi cuan dari penjualan kepemilikan pada tol Cikopo-Palimanan sekitar Rp2,34 triliun pada semester I lalu, sehingga laba bersih perusahaan ini melesat.

Laba bersih SSIA kuartal III-2017 tercatat sebesar Rp1,22 triliun, meningkat 941,5 % dari periode yang sama tahun lalu yang hanya tercatat sebesar Rp118 miliar. Dalam laporan keuangan kuartal III, perusahaan ini mencatatkan pendapatan lain sebesar Rp1,8 triliun. Sedangkan pada periode yang sama tahun 2016 hanya terdapat pendapatan lain Rp27,9 miliar. “Keuntungan yang kami peroleh dari penjualan saham 20,5% di tol Cikopo-Palimanan sebesar Rp1,63 triliun,” kata Erlin Budiman Head of Investor Relations PT Surya Semesta Internusa Tbk.

(Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui:

https://www.getscoop.com/id/majalah/properti-indonesia

atau : https://higoapps.com/item/1399/properti-indonesia