Royal Resort Residences Palembang Luncurkan Tipe Terbaru

01 August 2019 11:32

Jakarta, mpi-update. Sejak 2017, pengembang Terrakon Property tengah mengembangkan kawasan perumahan Royal Resort Residences di Jalan Tegal Binangun, Jakabaring, Palembang. Awalnya, pengembang membangun 200 unit di tanah seluas 4 hektar. Karena permintaan bertambah, kini pengembangan kawasan bertambah satu hektar menjadi 5 hektar.

“Untuk tipe kecil (tipe 38 dan 48) saat ini sudah sold out, ada 110 unit. Sisanya (90 unit) tinggal yang dua lantai (tipe 88). Yang tipe dua lantai sudah terjual 20 unit, masih ada sekitar 70 unit lagi,” ujar Nata Susanto, Marketing Director Royal Resort Residences.

Terrakon Property baru saja meluncurkan tipe terbaru yakni tipe Elara (36/72) sebanyak 100 unit dengan harga Rp400 jutaan. Tipe ini dikemas dengan konsep rumah tumbuh. “Konsep yang baru ini lebih mengakomodir kalau orang mau ruang tambahan atau ditingkatkan,” ujar Nata.

Royal Resort Residences juga ditunjang dengan fasilitas eksternal yang beranekaragam. Salah satunya adalah club house dan swimming pool. Tak sekadar untuk acara penghuni seperti nikahan dan ulang tahun, club house ini juga dikondisikan untuk menyambut tamu penghuni yang datang. “Jadi tidak ke rumah, penghuni kami arahkan menyambut tamu di sini. Ada bartender dan minibar untuk duduk. Kopi dan teh juga disediakan secara gratis,” ujar Nata.

Selain clubhouse, Terrakon Property juga menginvestasikan Rp500 juta untuk membuat berbagai fasilitas outdoor seluas 1,000m2 mulai dari sport park, out gym, basket ball area, balai bengong(gazebo) hingga kiddy garden. “Jadi dari awal kita memang sudah memikirkan fasilitas-fasilitas tersebut. Kami menyediakan home bukan sekedar house. Fasilitas yang mungkin belum terpikirkan orang Jakarta sudah kami siapkan di sini. Ini juga sesuai moto kami under promise over delivery,” ungkap Nata.

 

Konsep Smart Home

Salah satu keunggulan Royal Resort Residences adalah konsep smart home yang ditawarkan. “Jadi kita punya jaringan kabel optik up 1 gb/second di bawah tanah. Di Royal Resort Residences mau pilih provider apa saja bebas karena jaringannya sudah kami siapkan dari awal,” jelas Nata.

Untuk memudahkan penghuni, pengembang juga meluncurkan aplikasi untuk penghuni. “Kami buat aplikasi yang dirancang oleh tim yang membuat aplikasi qlue di Jakarta. Di aplikasi ini, penghuni dapat mengakses CCTV lingkungan sehingga tamu yang datang atau buah hati yang sedang bermain dapat dipantau, juga dapat membeli keperluan rumah tangga,” katanya.

Untuk rumah dengan tipe dua lantai, pengembang pun telah melengkapi hunian dengan CCTV 4 titik, sirine dan panic button, dan motion sensor di jendela dan pintu. “Jadi kalau ada maling, sirine nyalah sudah otomatis sistem menyampaikan ke pemilik rumah, pos keamanan kemudian ke polisi,” jelas Nata.

 

Berada di Area Pemekaran atau Kota Baru

Berada di kawasan Jakabaring (dekat stasiun LRT Jakabaring), Royal Resort Residences terletak di lokasi yang sangat strategis. Nantinya, kawasan Palembang Ulu ini akan menjadi daeran pemekaran atau digadang-gadang menjadi kotamadya baru. “Untuk ke depan, Jakabaring ini akan menjadi pusat pemerintah. Gedung DPRD, Kejaksaan Tinggi hingga Bank Sumsel Babel (gedung tertinggi) ada di sini bukan di seberang (hilir),” jelas Nata.

Berbagai fasilitas pendidikan dan rumah sakit ada di daerah ini antara lain Rumah Sakit Hermina. “Nantinya BINUS juga akan bangun universitas di sini. Bisa dibilang, kawasan hulu ini adalah Serpong-nya Palembang,” kata Nata. Nata pun menambakan, Akses Tol Palembang-Indralaya juga berada di radius 5 Km dari lokasi. “Dengan adanya akses ini, tentunya lokasi ini menjadi sangat baik,” ujarnya.

Karena lokasi dan fasilitas yang mumpuni, kenaikan capital gain di Royal Resort Residences pun sangat baik. Nata menyebut, kenaikan harga di Royal Resort Residences mencapai 10-15%. “Dulu rumah tipe kecil harganya Rp350 juta. Sekarang harganya sudah di angka Rp500 juta,” rinci Nata.

Kini, untuk semakin memikat konsumen, pengembang pun menawarkan cara bayar yang menarik, “Jadi kita bikin program tunjuk rumah, bayar Rp10 juta langsung akad kredit. KPR pasti disetujui, tinggal BI Checking enggak perlu lihat penghasilannya lagi. Program ini khusus karyawan BUMN,” jelas Nata.

“Dengan demikian kenaikan harga rumah dalam satu tahun lebih tinggi dari jumlah yang kita bayarkan selama satu tahun, artinya potensi keuntungan dalam 1 tahun adalah 100%” pungkas Nata.

Kalau karyawan Swasta, lanjut Nata, DP-nya 15% dapat dicicil 4 kali dan preapprove. “Sekarang justru kalau beli rumah jangan cash tapi KPR saja. DP-nya kecil dan dapat dicicil. Untuk mewujudkan program ini, Terrakon Property bekerja sama dengan bank Mandiri. Selain itu pengajuan KPR juga dapat melalui bank BCA, BTN, BNI, BNI Syariah, Niaga, Niaga Syariah, MayBank, Panin, NISP, Bank Indeks dan Bank Sumsel Babel.

Sebelumnya, pengembang berumur lebih dari 10 tahun ini telah membangun Puri Gading Depok Residences, Puri Gading Residences 2 dan Cascadia Residences di Depok, Jawa Barat. Sisanya, proyek mereka tersebar di wilayah Bekasi, Depok dan Bintaro. Royal Resort Residences adalah proyek pertama mereka di Palembang dan proyek ke-10 mereka. YS