Ruangan Tampil Mewah dengan Panel Dinding Dekoratif

04 December 2017 12:43

Bosan dengan wall paper biasa, kini hadir panel dinding dekoratif yang tampil lebih menarik. Mulai dari motif bergaya marmer yang terkesan mewah, ada juga bermotif tiga dimensi (3D) yang membuat suasana ruangan menjadi lebih hidup.

Dalam mengatur tampilan dinding rumah, Anda bisa menggunakan panel dinding dekoratif sebagai penghias ruangan agar dinding tidak terlihat monoton. Panel dinding dekoratif merupakan pelapis dinding yang mampu menampilkan dinding yang terlihat bertekstur dan berprofil dengan tampilan motif yang ada di dalam dinding panel tersebut.

Panel dinding akan terlihat lebih artistik lantaran bahan pembuat panel dinding yang tak biasa. Medium Density Fibreboard, Acrylic dan PVC (Polyvinyl Chloride) merupakan bahan pembuat panel dinding yang memberikan kesan artistik tersebut.

Salah satu keunggulan pelapis dinding yang terbuat dari bahan dasar PVC antara lain anti rayap, tahan air, ringan, tidak merambat api, ramah lingkungan, pemasangan yang sederhana, dan perawatan yang mudah. Dengan struktur material berongga dan metode pemasangan dengan menggunakan interlocking system membuatnya cocok diaplikasikan pada bidang vertikal seperti dinding ruangan. Tak hanya itu, bahan ini pula memiliki ketahanan yang lebih kuat terhadap benturan keras.

Pengganti Wallpaper Salah satu perusahaan yang baru- baru ini mengenalkan produk pelapis dinding terbarunya adalah PT Shunda Sucai Indonesia. Perusahaan manufaktur pertama yang dikenal dengan merek Shunda Plafon ini menghadirkan Shunda Panels dan Shunda Wallboard yang merupakan
lapisan penutup dinding inovatif.

(Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui:

https://www.getscoop.com/id/majalah/properti-indonesia

atau : https://higoapps.com/item/1399/properti-indonesia