Saumata Premier Apartemen Middle High Rasa Korea Pertama di Alam Sutera

10 August 2018 13:34

Saumata Premier menggabungkan kehidupan apartemen dan konsep ritel. Setiap ruangan dirancang untuk mewakili gaya hidup kontemporer yang mewah.

Setelah sukses dengan apartemen Saumata dan Saumata Suites, dibangunlah apartemen Saumata Premier di kawasan township Alam Sutera, Tangerang. Namun, berbeda dengan proyek-proyek sebelumnya, Saumata Premier digarap beberapa perusahaan atau joint venture (JV) antara Vasanta Group, Lotte Engineering & Construction (Lotte E&C) serta PT Premier Qualitas Indonesia (Premier), melalui bendera PT Graha Wibawa Propertindo (GWP).

Chairman Vasanta Group, Tri Ramadi mengatakan, porsi skema JV ini mayoritas dipegang Vasanta Group sebesar 65%. Sisanya 35% terbagi antara Lotte E&C dan Premier Qualitas Indonesia. “Meskipun kami mayoritas, namun kami tetap membutuhkan ekspertis mereka. Misalnya, Lotte yang telah berpengalaman membangun gedung-gedung berteknologi tinggi seperti Lotte World Tower. Sementara Premier berpengalaman membangun properti residensial dengan kualitas bagus,” papar Tri.

Bagi Lotte sendiri, Saumata Premier merupakan proyek perdana mereka pasca ekspansi ke bisnis properti. Chief Representative Indonesia Office Lotte E&C Kang Woo Lee mengatakan, posisi Lotte sebagai co-developer sekaligus menyupervisi teknologi konstruksi proyek ini. “Namun demikian, pemilihan kontraktor tetap akan dilakukan melalui tender secara profesional, yang terbaik. Untuk pelaksanaan tendernya, Lotte E&C juga akan ikut,” kata Lee.

Sementara itu, Marketing Director PT Premier Qualitas Indonesia Benoit Giroux mengatakan, Saumata Premier merupakan proyek hunian vertikal pertama bagi mereka. “Kami melihat bahwa hunian vertikal sudah menjadi kebutuhan masyarakat. Selain itu, kebutuhan lahannya lebih sedikit dibanding apartemen yang hanya butuh sekitar 1 hektar atau 2 hektar. Sementara residensial tapak minimal 5 hektar sampai 10 hektar,” kata Benoit.

Lokasi apartemen Saumata Premier persis di seberang apartemen Saumata yang sudah selesai pembangunannya dan sudah terjual 95%. Sedangkan Saumata Suites yang lokasinya bersebelahan dengan Saumata sudah dimulai pembangunannya pada 2017 lalu.

“Dengan menggandeng Lotte E&C dan Premier sebagai mitra bisnis kami berharap proyek Saumata Premier akan berjalan dengan lancar. Alasan kami memilih Lotte E&C dan Premier dalam proyek pembangunan ini adalah karena prestasi dan pengalaman kedua mitra baik Lotte E&C dan Premier yang tidak perlu diragukan lagi,” kata Erick Wihardja, Direktur PT Vasanta Indo Properti.

(Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui:
https://ebooks.gramedia.com/id/majalah/properti-indonesia atau : https://higoapps.com/item/1399/properti-indonesia