Serah Terima Tower Parkland, Trimitra Luncurkan Tower The Canary Serpong

15 March 2018 08:33

PT Trimitra Propertindo menggelar acara serah terima apartemen Tower Parkland yang merupakan pembangunan tahap pertama proyek mixed use Parkland Avenue (apartemen, SOHO, shopping arcade, dan hotel) yang dibangun di Jl Raya Serpong No 89, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (14/3). Lokasi proyek ini hanya 500 meter dari Central Business District (CBD) BSD City.

“Serah terima ini merupakan wujud Commitment, Trust and Integrity. Sebagai developer yang telah dipercaya masyarakat, kami berkomitmen untuk dapat melakukan serah terima tepat waktu, dan juga dapat memberikan kepastian, capital gain yang tinggi dan tendensi sewa yang baik. Dan telah bergabung pula Sahid Serpong Hotel, Managed by Sahid International, sebagai value added Parkland Avanue” ujar Suryadi Tan, Direktur Utama PT Trimitra Propertindo.

Lebih lanjut Suryadi mengatakan, apartemen Tower Parkland yang merangkum 802 unit apartemen saat ini sudah terjual 90%. Profil pembelinya adalah profesional muda, pasangan muda, Urban Life, Investor dan orang-orang dari luar kota. Karena lokasi yang berdekatan dengan pusat perbelanjaan (AEON Mall), Pusat perkantoran (Unilever, Microsoft, dll), Central Business District BSD City, Sekolah, Kampus, ICE, dll.

PT Trimitra Propertindo memasarkan unit apartemen Tower Parkland tiga tahun lalu. Saat ini harganya sudah Rp500 jutaan (including PPN). Adapun tipe-tipe unitnya adalah Studio 28 m2 (semi gross) dan tipe 2 bedroom 36.5 m2 (Semi Gross). “Sejak dipasarkan harganya sudah naik sebanyak 40%,” kata Suryadi.

Untuk pengelolaan apartemen Tower Parkland, PT Trimitra Propertindo telah menunjuk Coldwell Banker Indonesia sebagai building management. “Coldwell Banker Indonesia merupakan International Brand yang terpercaya, merupakan professional dan spesialisasi dalam bidang pengelolaan properti,” ujar Suryadi.

Bangun Tower 2

Setelah serah terima apartemen Tower Parkland, PT Trimitra Propertindo bersiap membangun tahap kedua yakni tower 2 bernama Tower The Canary yang akan di-launching pada Akhir April 2018. Untuk Tower The Canary terdiri atas 30 lantai, 2 basement, dan 3 carpark, dan tersedia 603 unit berupa tipe Studio berukuran 22 m2 dan 2 Bedroom Corner berukuran 44 m2. Harga dipasarkan mulai dari Rp300 jutaan (including PPN) dengan cara bayar yang bervariasi dan disesuaikan dengan kemampuan cicilan dari buyer.

“Untuk Tower The Canary kami masih membidik target pasar Profesional muda, Young Couple, buyer dari luar kota serta investor. Kami akan melakukan ground breaking Tower The Canary pada kuartal II 2019 dan serah terima unit di akhir 2021,” ujar Suryadi seraya mengatakan investasi untuk membangun Tower The Canary sebesar Rp300 miliar.

Suryadi mengatakan Tower The Canary mengusung konsep back to nature of new horizon of Serpong dengan desain kontemporer minimalis. ”Kami akan membangun apartemen yang bisa menikmati fenomena sunset dan juga sunrise seperti layaknya sebuah Resort di Bali dengan keunggulan suasana alam tropis berserta kicauan burung yang membangkitkan energi positif dan ketenangan, dan tentunya memenuhi filosofi yang memiliki kriteria 5 C yaitu Commitment, Connected, Commercial, Conceptual and Comfort. Selain itu, Tower 2 ini merupakan tempat yang strategis yang memiliki access hanya 5 menit dari Stasiun Commuter Line Serpong, 3 menit dari Halte Transjakarta dan Transtudio BSD City, dan 15 menit dari Tol Jakarta-Serpong,” papar Suryadi Tan. Untuk memberikan kenyamanan, Tower The Canary akan dilengkapi berbagai fasilitas, antara lain Aviary Hall, Swimming Pool, Alfresco Dining, ATM Center, Lifestyle Arcade dan Supermarket.

PT Trimitra Propertindo menggandeng Megatika International sebagai leads konsultan dalam pembangunan Tower The Canary sedangkan TRICON sebagai Strategic Marketing Consultant. Untuk meningkatkan penjualan, PT Trimitra Propertindo akan memberikan opsi pembayaran yang lebih terjangkau, bersinergi dengan bank untuk customize pembayaran yang lebih ramah bagi pembeli (Easy and Smart Payment).

Ditambahkan Lukas Bong, dari TRICON Strategic Marketing yang merupakan konsultan proyek mixed use Parkland Avenue, ada banyak keunggulan yang dimiliki proyek mixed use Parkland Avenue. Antara lain sinergi dari kawasan terpadu dalam walking distance, satu gedung memiliki beragam fungsi, mendorong tumbuhnya kegiatan yang beragam secara terpadu, menghasilkan sistem sarana dan prasarana yang lebih efisien dan ekonomis. Sistem sirkulasi bangunan, bangunan yang lebih nyaman, menciptakan lingkungan yang ramah bagi penghuninya, dan konsep 5 C yakni Commitment, Connected, Commercial, Conceptual and Comfort.

Untuk pasar properti 2018, Lukas Bong mengatakan, seiring menurunnya suku bunga bank dan pemerintah terus memajukan mega infrastruktur, sehingga masyarakat dapat membeli hunian lebih terjangkau, hal ini akan menggairahkan bisnis properti di Indonesia. “Harga properti yang sesuai kriteria 5 C akan berpeluang naik minimal 10%. Permintaan pasar akan tetap stabil terutama pada pasar properti di bawah harga Rp1 miliar,” ujar Lukas Bong. PT Trimitra Propertindo menargetkan seluruh proyek mixed use Parkland Avanue akan selesai dibangun semua pada akhir 2021 mendatang. YS