Serba Teratur dalam Balutan Kontemporer. Gaya desain interior kontemporer tak akan pernah lekang dimakan jaman

08 March 2018 10:30

Gaya desain interior kontemporer tak akan pernah lekang dimakan jaman. Ia selalu mencitrakan vista ruang yang rapi dan bersih. Sebuah gaya desain yang klop untuk merepresentasikan jaman now.

DALAM dunia arsitektur maupun interior, gaya kontemporer didefinisikan secara luas sebagai gaya bangunan kekininan. Desain interior bergaya kontemporer ini sudah menjadi gaya favorit banyak orang untuk huniannya. Desainnya yang elegan, sederhana, dan tampilan modernnya berhasil memikat banyak orang untuk mengaplikasikan gaya ini pada hunian mereka.

Ciri-ciri yang mendasar pada gaya kontemporer terliahat pada konsep ruang yang terkesan terbuka atau open plan, harmonisasi ruangan yang menyatu dengan ruang luar, memiliki fasad yang terbuka. Arsitektur ini dikenali lewat karakter desain yang praktis dan fungsional dengan pengolahan bentuk geometris yang simple dan warna-warna netral dengan tampilan yang bersih.

Penggunaan jendela besar, serta kombinasi bentuk yang unik dan aneh. Banyak menggunakan material alam. Detail detail bergaris lurus. Kenyamanan dan awat tahan lama merupakan nilai penting dalam bangunan kontemporer.

Sementara, dalam hal interior desain kontemporer banyak berpadu dengan tata cahaya untuk menghasilkan kesan ruang yang selalu segar. Selain itu, gaya desain interior kontemporer, yang merujuk pada gaya dan trend masa kini, dalam beberapa hal dapat mengakomodasi ciri khas yang di bawa pada desain interior modern. Salah satu apartemen yang ikut mengimplementasikan gaya desain tersebut adalah Apartemen NavaPark yang tercermin lewat unit contohnya.

(Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui:
https://ebooks.gramedia.com/id/majalah/properti-indonesia atau : https://higoapps.com/item/1399/properti-indonesia.